Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PEMANFAATAN PLATFORM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI PENJUALAN PERUMAHAN GRIYA BUKIT INTAN

Yudha, Adham Wira Cakra (2024) PEMANFAATAN PLATFORM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI PENJUALAN PERUMAHAN GRIYA BUKIT INTAN. D3 thesis, UNTIRTA.

[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_FULLTEXT.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUHDA_5502210028_01.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_02.pdf

Download (178kB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_03.pdf

Download (262kB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_04.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_05.pdf

Download (207kB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_Lamp.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ADHAM WIRA CAKRA YUDHA_5502210028_Ref.pdf

Download (214kB)

Abstract

Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan fitur-fitur media sosial Instagram serta hambatan dalam penggunaannya sebagai sarana promosi perumahan Griya Bukit Intan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi di Homefit Properti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur-fitur Instagram sebagai sarana promosi perumahan Griya Bukit Intan sudah baik melalui delapan fitur, yaitu Profil dan Bio, Instagram Feeds, Stories, Caption, Komentar, Hashtags, Like, dan Instagram Ads, yang semuanya membantu meningkatkan visibilitas dan kunjungan. Adapun hambatan utama yang ditemukan meliputi kendala teknis dalam penggunaan fitur Instagram, keterbatasan perangkat komputer, kurangnya pemahaman perilaku pengguna Instagram, dan kekurangan media atau aset berkualitas tinggi. Secara keseluruhan, strategi pemasaran melalui Instagram terbukti memiliki dampak positif terhadap penjualan perumahan Griya Bukit Intan.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPutri, Solehatin Ika199107122023212056
Thesis advisorFadhilah, Fadhilah199202042019032025
Additional Information: Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan fitur-fitur media sosial Instagram serta hambatan dalam penggunaannya sebagai sarana promosi perumahan Griya Bukit Intan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi di Homefit Properti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur-fitur Instagram sebagai sarana promosi perumahan Griya Bukit Intan sudah baik melalui delapan fitur, yaitu Profil dan Bio, Instagram Feeds, Stories, Caption, Komentar, Hashtags, Like, dan Instagram Ads, yang semuanya membantu meningkatkan visibilitas dan kunjungan. Adapun hambatan utama yang ditemukan meliputi kendala teknis dalam penggunaan fitur Instagram, keterbatasan perangkat komputer, kurangnya pemahaman perilaku pengguna Instagram, dan kekurangan media atau aset berkualitas tinggi. Secara keseluruhan, strategi pemasaran melalui Instagram terbukti memiliki dampak positif terhadap penjualan perumahan Griya Bukit Intan.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Instagram, Media Sosial, Homefit Properti
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing
Depositing User: Adham Adham
Date Deposited: 22 Jul 2024 15:22
Last Modified: 22 Jul 2024 15:22
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/39137

Actions (login required)

View Item View Item