Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENENTUAN URUTAN KRITERIA KOMPETENSI KERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (Studi Kasus pada PT CHANDRA ASRI PETROCHEMICAL)

APRILIANTO, MUHAMMAD RIZKI (2019) PENENTUAN URUTAN KRITERIA KOMPETENSI KERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (Studi Kasus pada PT CHANDRA ASRI PETROCHEMICAL). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
MUHAMMAD RIZKI APRILIANTO - 3333150064 - FULL VERSION.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
MUHAMMAD RIZKI APRILIANTO - 3333150064 - ABSTRAK.pdf

Download (98kB)

Abstract

PT. Chandra Asri Petrochemical (CAP) merupakan perusahaan industri kimia yang mempunyai pabrik di Cilegon, Banten. PT. CAP merupakan hasil gabungan dari PT. Tri Polyta Indonesia (TPI) dan PT. Chandra Asri (CA) pada 1 Januari 2011. TPI adalah produsen Polipropilen terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 1984. CA adalah produsen Olefin dan Polietilen dan terbentuk pada tahun 1989. Akibat meningkatnya permintaan dari produk kimia yang diproduksi oleh PT. CAP, ekspansi pabrik diperlukan untuk melakukan produksi yang lebih besar dari sekarang. Oleh karena itu, PT. CAP sedang membangun pabrik baru untuk memenuhi permintaan tersebut. Dengan semakin besarnya pabrik PT. CAP, maka akan semakin banyak karyawan yang dibutuhkan untuk menjalankan kegiatan perusahaan. Dari data perusahaan didapatkan 3 kriteria umum dalam kompetensi kerja, yaitu Kompetensi Core, Kompetensi Function, Kompetensi Leadership. Dengan metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process (F-AHP), didapatkan bobot kepentingan setiap kriteria untuk masing-masing divisi OES dan Ethylene Production adalah sebagai berikut: Kompetensi Core (0.378 dan 0.371), Kompetensi Function (0.330 dan 0.339), Kompetensi Leadership (0.292 dan 0.289) Hasil dari penelitian ini adalah form penilaian yang dapat digunakan untuk melakukan proses rekrutmen karyawan baru..

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKatili, Putiri BhuanaUNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, AkbarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fuzzy Analytical Hierarchy Process, Kompetensi Kerja, Rekrutmen
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 11 Jul 2024 10:33
Last Modified: 11 Jul 2024 10:33
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38016

Actions (login required)

View Item View Item