Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KETERLAMBATAN PROYEK KONSTRUKSI (Studi kasus proyek high rise building di daerah Banten dan DKI Jakarta)

ALAWIYAH, NURUL HASTATI (2018) PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KETERLAMBATAN PROYEK KONSTRUKSI (Studi kasus proyek high rise building di daerah Banten dan DKI Jakarta). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
PDF ALL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (Abstrak)
FILE 2 (4).pdf

Download (113kB)

Abstract

Keterlambatan proyek adalah tindakan yang berkaitan dengan waktu pelaksanaan pekerjaan. Selalu terdapat kondisi yang mempengaruhi waktu pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Total Quality Management (TQM) dipakai sebagai sistem untuk memperbaiki manajemen mutu. Karena itu banyak perusahaan Jasa Konstruksi mengaplikasikannya. Sumber Daya Manusia (SDM) penting bagi proyek konstruksi dipakai dalam mengelola staf sehingga produktif untuk tercapainya tujuan proyek konstuksi. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan Total Quality Management (TQM) terhadap Keterlambatan proyek dan korelasi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Total Quality Management (TQM). Metode penelitian mengunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan software IBM SPSS AMOS 21 untuk pengolahan data. Hasil penelitian ini didapatkan hubungan yang signifikan antara variabel Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap Keterlambatan proyek sebesar 55.4%. Pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Keterlambatan proyek sebesar 84.9%. Adapun Total Quality Management (TQM) dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebesar 18.9%.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMaddeppungeng, AndiUNSPECIFIED
Thesis advisorIntari, Dwi estiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, Manajemen Sumber Daya Manusia, Keterlambatan Proyek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Q Science > Q Science (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 26 Jun 2024 14:08
Last Modified: 26 Jun 2024 14:10
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36836

Actions (login required)

View Item View Item