Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

“PREVENTIVE MAINTENANCE AIR HEATER PADA BOILER UNIT 1- 4 (Power Generation Unit)”, di PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU (Power Generation Unit)."

HANDOYO, STYVEN PUTRA (2024) “PREVENTIVE MAINTENANCE AIR HEATER PADA BOILER UNIT 1- 4 (Power Generation Unit)”, di PT Indonesia Power PLTU Suralaya PGU (Power Generation Unit).". Project Report. Jurusan Teknik Mesin Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Cilegon.

[img] Text ("Fulltext Laporan Kerja Praktek")
Laporan Kerja Praktek Revisi _Styven Handoyo Putra_3331200061 (1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Salah satu komponen yang digunakan di pembangkit listrik di boiler adalah pemanas air. Tentu saja, ia memiliki peran yang sangat penting dalam pembangkit listrik. Fungsinya adalah bahwa sangat ketat di pembangkit listrik uap membuat pemanas udara bekerja 24 jam sehingga penggunaan sangat penting. Mengetahui fungsi dan kegunaan Pemanas Udara cukup penting untuk memerlukan pencegahan yang tepat. PT. Indonesia Power Suralaya PGU menerapkan pemeliharaan yang sangat ketat karena kerugian yang dialami jika pabrik mengalami kerusakan yang menyebabkan unit dipaksa berhenti maka kerugiannya juga sangat besar.Pemeliharaan Pencegahan yang dilakukan pada Air Heater dilakukan dengan melihat kondisi secara visual dan suara sebagai batu penjuru analisis perbaikan sehingga upaya perawatan dapat dilakukan dengan baik dalam hal pengencangan, pelumasan dan pembersihan 32 menit adalah waktu efektif pemeriksaan dilakukan apakah ada kerusakan yang signifikan atau tidak. Pada PM di Air Heater ditemukan waktu berjalan efektif setiap hari adalah 2 jam 59 menit ketika tidak ada indikasi kerusakan ditemukan Kata kunci: : Preventif Maintenance , Waktu Maintenance , Air Heater

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorNOTONEGORO, Dr. Hamdan Akbar197312131999031001
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TS Manufactures
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 21201-Jurusan Teknik Mesin
Depositing User: Styven Handoyo Putra
Date Deposited: 26 Jun 2024 13:56
Last Modified: 26 Jun 2024 13:56
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36637

Actions (login required)

View Item View Item