Purwanti, Oki (2023) PENGARUH MESIN PENCARI GOOGLE SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP PENGETAHUAN KEWARGANEGARAAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text (SKRIPSI)
Oki Purwanti_2286190045_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_01.pdf Download (1MB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_02.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_03.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_04.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_05.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
Text
Oki Purwanti_2286190045_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Mesin Pencari Google sebagai Sumber Belajar terhadap Pengetahuan Kewarganegaraan Peserta Didik pada Mata Pelajaran PPKn. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Daarussalam Sindang Jaya Kabupaten Tangerang pada tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik statistik korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Daarussalam Sindang Jaya Kabupaten Tangerang pada tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa Mesin Pencari Google sebagai Sumber Belajar beraa pada kategori cukup dengan frekuensi 74% dengan jumlah peserta didik sebanyak 40 orang dari 54 peserta didik. Untuk Pengetahuan Kewarganegaraan Peserta Didik (Variabel Y) berada pada kategori yang cukup dengan frekuensi sebesar 70% dengan jumlah peserta didik yaitu 38 orang dari 54 peserta didik. Dengan tingkat pengaruh berdasarkan Hasil analisis korelasi menunjukan bahwa nilai Fhitung=22,879 dengan tingkat signifikaksi sebesar 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan ada Pengaruh Mesin Pencari Google sebagai Sumber Belajar (X) terhadap Pengetahuan Kewarganegaraan Peserta Didik (Y).
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Mesin Pencari Google sebagai Sumber Belajar terhadap Pengetahuan Kewarganegaraan Peserta Didik pada Mata Pelajaran PPKn. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Daarussalam Sindang Jaya Kabupaten Tangerang pada tahun ajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik statistik korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Daarussalam Sindang Jaya Kabupaten Tangerang pada tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa Mesin Pencari Google sebagai Sumber Belajar beraa pada kategori cukup dengan frekuensi 74% dengan jumlah peserta didik sebanyak 40 orang dari 54 peserta didik. Untuk Pengetahuan Kewarganegaraan Peserta Didik (Variabel Y) berada pada kategori yang cukup dengan frekuensi sebesar 70% dengan jumlah peserta didik yaitu 38 orang dari 54 peserta didik. Dengan tingkat pengaruh berdasarkan Hasil analisis korelasi menunjukan bahwa nilai Fhitung=22,879 dengan tingkat signifikaksi sebesar 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan ada Pengaruh Mesin Pencari Google sebagai Sumber Belajar (X) terhadap Pengetahuan Kewarganegaraan Peserta Didik (Y). | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87205-Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
|||||||||
Depositing User: | Oki Purwanti | |||||||||
Date Deposited: | 16 May 2023 08:43 | |||||||||
Last Modified: | 16 May 2023 08:43 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/24051 |
Actions (login required)
View Item |