SARI, BELLA NARITA (2012) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SITUS JEJARING SOSIAL TWITTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi Kasus Follower @InfoUntirta). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text
COVER.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Bella Narita Sari. NIM. 082079. Skripsi. Efektivitas Penggunaan Situs Jejaring Sosial Twitter Sebagai Media Komunikasi ( Studi Kasus Follower @InfoUntirta ). Twitter adalah situs jejaring sosial yang menyebarkan informasi pesan secara singkat, padat dan real time di dalam kalimat kurang dari 140 karakter kepada pembacanya diseluruh dunia. Permasalahannya adalah seberapa tinggi efektivitas penggunaan situs jejaring sosial twitter sebagai media komunikasi bagi para follower @InfoUntirta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kepentingan, ketertarikan dan banyaknya informasi yang diterima dari penggunaan twitter bagi follower @InfoUntirta. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications. Teori ini menjelaskan bahwa khalayak bebas memilih media mana yang dipilih untuk menemukan sumber terbaik media dalam upaya memenuhi kebutuhannya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah pengikut @ InfoUntirta sebanyak 2446 orang. Sampel yang diambil sebanyak 96 orang dengan rumus Slovin. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 17. Hasil penelitian ini didasarkan pada tingkat kepentingan 95,9%, tingkat ketertarikan 99,4%, dan jumlah informasi yang diterima 99,6%. Hal ini menunjukkan bahwa twitter memiliki tingkat efektivitas yang relatif tinggi.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Bella Narita Sari. NIM. 082079. Thesis. Effectiveness of the use of Social Networking Sites Twitter As Media Communications (Case Study Follower @ InfoUntirta). Twitter is a social networking site to spread information in a short message, solid and real time in a sentence of less than 140 characters to readers around the world. The problem is how high the effectiveness of using social networking sites twitter as a medium of communication for the follower @ InfoUntirta. The purpose of this study was to determine how high the interest rate, the interest and the amount of information received from the use of twitter followers for @ InfoUntirta. This study uses the theory of Uses and gratifications. This theory explains that audiences are free to choose which media are selected to find the best source media in an effort to meet their needs. The method used is descriptive quantitative method. The study population was a follower of @ InfoUntirta many as 2446 people. Samples taken as many as 96 people with Slovin formula. In this study the researchers used purposive sampling technique sampling with particular consideration. Data collection techniques by distributing questionnaires. Then processed using SPSS version 17. The results of this study are based on a 95.9% interest rate, the interest rate of 99.4%, and the amount of information received 99.6%. This shows that twitter has a relatively high level of effectiveness. |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 15 Feb 2019 08:34 |
Last Modified: | 15 Feb 2019 08:34 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1251 |
Actions (login required)
View Item |