Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Strategi Komunikasi Pemasara Terpadu Pada Dealer Honda MSK Retail Pandeglang.

Firdaus, Sandy and Septa, Ronny Yudhi and Witantra, Ari Pandu (2021) Strategi Komunikasi Pemasara Terpadu Pada Dealer Honda MSK Retail Pandeglang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.

[img] Text
strategi komunikasi pemasaran terpadu pada dealer honda msk retail pandeglang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Sandy Firdaus. NIM. 666241310. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Dealer Honda MSK Retail Pandeglang (Studi Deskriptif Kualitatif Dealer Honda MSK Retail Pandeglang, Kampung Pasirwaru, Kelurahan Kadumerak, Pandeglang). Pembimbing I: Rony Yudhi Septa Priana, M.Si. dan Pembimbing II: Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom. Sepeda motor merupakan alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Honda merupakan salah satu produsen besar sepeda motor yang cukup banyak diminati di Indonesia. Dealer Honda MSK Retail Pandeglang merupakan dealer resmi dari Honda yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam menarik minat konsumen mengingat Dealer Honda MSK Retail Pandeglang berada di kabupaten Pandeglang dengan letak geografis dan fasilitas untuk kendaraan speda motor. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan pemasaran(promosi) Dealer Honda MSK Retail Pandeglang dalam menarik minat konsumen. Penelitian dilakukan di Dealer Honda MSK Retail Pandeglang yang bertempat di Kp. Pasirwaru, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Penelitian ini dilakukan di Dealer Honda MSK Retail Pandeglang selama 1 (satu) bulan pada bulan mei 2021. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi yang sesuai dengan objek penelitian. Kemudian data diolah dengan cara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan perancangan strategi komunikasi pemasaran terpadu, pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu, dan pengembangan strategi pemasaran terpadu. Hasil penelitian ini menunjukan Dealer Honda MSK Retail Pandeglang menggunakan elemen pemasaean seperti iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan penjualan personal. Penelitian ini menemukan faktor penghambat dari kegiatan promosi Dealer Honda MSK Retail Pandeglang adalah pandemi COVID-19 yang mengakibatkan adanya pembatasan sosial untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Kata Kunci :Dealer Honda MSK Retail Pandeglang, Promosi, Komuniasi Pemasaran Terpadu. ABSTRACT Sandy Firdaus. NIM. 6662141310. Thesis. Integrated Marketing Communication Of Dealer Honda MSK Retail Pandeglang (Qualitative descriptive study of Dealer Honda MSK Retail Pandeglang, in Pasirwaru, Kadumerak Village, Pandeglang). Advisor I: Ronny Yudhi Septa Priana M.Si.and Advisor II: Ari Pandu Witantra, M.I.kom. Motorcycle is a means of transportation that is widely used by people in Indonesia. Honda is one of the most popular motorcycle manufacturers in Indonesia. Dealer Honda MSK Retail Pandeglang is an authorized dealer from Honda which has the potential to be developed in attracting consumer interest, Remember Dealer Honda MSK Retail Pandeglang located in Pandeglang Regency with a geographical location and many facilities for motorcycles. This activity is carried out to find out the marketing activities of Dealer Honda MSK Retail Pandeglang in attracting consumers interents. This research was conducted at the Dealer Honda MSK Retail Pandeglang which is located in Pasir waru village, Kadumerak village, Karangtanjung district, Pandeglang regency, Banten. The research was conducted at the Dealer Honda MSK Retail Pandeglang for 1(one) month in may 2021. Data were collected using interview, observation, and documentation techniques that were in accordance with the object of research. Then the data is processed in a way qualitative descriptive. The results of this research is indicated the planning of integrated marketing communication, implementation of integrated marketing communication, and development of integrated marketing communication. The results of this research indicated that Dealer Honda MSK Retail Pandeglang use marketing elements such as advertising, sales promotion, public relation, and personal selling. This research found the inhibiting factor from Dealer Honda MSK Retail Pandeglang promotion activities was the pandemic COVID-19 which resulted in social distancing to reduce activities outside the home. Keyword :Dealer Honda MSK Retail Pandeglang,Promotion, Integrated Marketing Communication.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan FISIP
Date Deposited: 19 Jul 2024 15:24
Last Modified: 19 Jul 2024 15:24
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9738

Actions (login required)

View Item View Item