Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BEBEK GORENG H. SLAMET KOTA TANGERANG

NURFADILAH, AYU (2018) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BEBEK GORENG H. SLAMET KOTA TANGERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BEBEK GORENG H. SLAMET KOTA TANGERANG.pdf

Download (3MB)

Abstract

This study aimed to determine the Bebek Goreng H. Slamet restaurant in Tangerang city consumer loyalty and to determine its affecting factors. The analytical method used is a quantitative method with a descriptive approach. In this research, scale-making technique using Likert scale technique. Method of data processing conducted by researchers is multiple linear regression analysis. The sample used in this research is 100 respondents. Method of sampling using accidental sampling method. The data obtained is the primary data which is the result of the answers to the distributed questionnaire. The results showed that the price variable partially significant effect on consumer loyalty, while other variables have no significant effect on consumer loyalty. The result of adjusted R square found that the effect of product, price, location, promotion, employees, physical facilities and process contribute 41% to consumer loyalty. Overall variable of product, price, location, promotion, employees, physical facility and process have a significant effect to consumer loyalty. Partially only the price variable that has a significant effect on consumer loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAstuti, AndjarUNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, GugunUNSPECIFIED
Additional Information: Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia sebagai asupan energi agar dapat melakukan aktivitasnya. Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan bisnis kuliner terus berkembang pesat seiring kebutuhan akan makanan. Perubahan gaya hidup tersebut merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi pembisnis kuliner. Salah satu bisnis kuliner yang memiliki prospek yang bagus yaitu rumah makan atau restoran. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen yang dilakukan di Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet kota Tangerang. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet kota Tangerang, (2) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet kota Tangerang. Data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampel pada konsumen menggunakan metode accidental sampling dengan responden sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen di Rumah Makan Bebek Goreng H. Slamet. Pengolahan data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, analisis desktiptif dan analisis regresi linier berganda untuk melihat pengaruh variabel bauran pemasaran (7P) terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel independent (produk, harga, lokasi, promosi, karyawan,sarana fisik dan proses) dapat menerangkan keragaman variabel dependent (loyalitas konsumen) dengan kontribusi sebesar 41%. Persamaan regresi yang didapat dari hasil pengolahan data adalah Y= 0,828- 0,122X1 +0,513X2 +0,036X3 +0,439X4 +0,263X5 +0,083X6 +0,345X7. Secara keseluruhan variabel produk, harga, lokasi, promosi, karyawan, sarana fisik dan proses berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial hanya variabel harga yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 06 Dec 2021 14:54
Last Modified: 06 Dec 2021 14:54
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/9468

Actions (login required)

View Item View Item