Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP PERILAKU EMOSIONAL ANAK (Penelitian Quasi Eksperimen pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Tunas Bangsa Curug Kota Serang-Banten)

ENDAH HERAWATI, ESA (2019) PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP PERILAKU EMOSIONAL ANAK (Penelitian Quasi Eksperimen pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Tunas Bangsa Curug Kota Serang-Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP PERILAKU EMOSIONAL ANAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku emosional antara anak kelompok eksperimen yang menggunakan metode bermain peran dengan anak kelompok kontrol yang menggunakan metode konvensional di PAUD Tunas Bangsa Curug Kota Serang. Untuk mencapau tujuan tersebut digunakan metode quasi eksperimen jenis kuantitatif pada dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Perilaku emosional anak dibandingkan antara anak kelompok eksperimen yang menggunakan metode bermain peran dengan anak kelompok kontrol yang bukan metode bermain peran. Analisis data menggunakan uji t dengan hasil 9,171, sedangkan t tabel 1,734 Kata Kunci : bermain peran, emosional

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSayekti, TriUNSPECIFIED
Thesis advisorKhosiah, SitiUNSPECIFIED
Additional Information: This study aims to determine the differences in emotional behavior between children in the experimental group using role playing methods with control group children who use conventional methods in Tunas Bangsa ECD Curug in Serang City. To achieve these objectives, the quantitative type quasi-experimental method was used in the two groups, namely the experimental group and the control group. Children's emotional behavior is compared between children in the experimental group who use the role playing method with the control group children who are not a role playing method. Data analysis using t test with the results of 9.171, while t table 1.734.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 22 Nov 2021 13:58
Last Modified: 22 Nov 2021 13:58
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/8862

Actions (login required)

View Item View Item