Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

MAKNA CANTIK IKLAN WARDAH EXCLUSIVE SERIES VERSI DEWI SANDRA IN PARIS

Oktaviani, Amelia (2016) MAKNA CANTIK IKLAN WARDAH EXCLUSIVE SERIES VERSI DEWI SANDRA IN PARIS. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Amelia Oktaviani - 2016)
MAKNA CANTIK IKLAN WARDAH - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Amelia Oktaviani. NIM. 6662111078. Skripsi. Makna Cantik Iklan Wardah Exsclusive Series Versi Dewi Sandra In Paris. Pembimbing I : Prof. Dr. H. Ahmad Sihabuddin, M.Si . Pembimbing II : Uliviana Restu H, S.Sos., M.Ikom Melalui iklan kosmetik, kecantikan perempuan digambarkan sebagai sosok yang cenderung memiliki kulit wajah yang mulus, berbadan putih dan langsing yang memperlihatkan lekuk tubuh indah seorang perempuan, dan juga memiliki rambut hitam lurus. Diantara banyaknya iklan produk kosmetik yang bermunculan, Wardah cosmetic hadir ditengah masyarakat dengan menyajikan konsep iklan kosmetik yang sedikit berbeda dari kebanyakan iklan produk lainnya. Diantara iklan Wardah yang muncul di media, salah satunya adalah iklan rangkaian produk exclusive series yang dibintangi oleh Dewi Sandra sebagai model iklannya dan dengan lokasi untuk pengambilan gambar iklan tersebut dilakukan di kota Paris Perancis. Untuk dapat mengetahui makna cantik yang ditampilkan dalam iklan produk Wardah Exclusive Series versi Dewi Sandra In Paris, peneliti menggunakan pendekatan analisis semiotik menurut Roland Barthes agar dapat melakukan kajian makna yang terdapat di dalam iklan tersebut. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Dari analisis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan makna cantik secara denotatif dalam iklan Wardah adalah perempuan putih bersih, bebas jerawat, hidung mancung, mata indah, serta bibir yang tipis Makna cantik secara konotatif dalam iklan Wardah adalah hijab sebagai bentuk fashion kecantikan modern terbaru, pintar dan juga memiliki aura positif merupakan bentuk kecantikan dari dalam diri. Mitos cantik yang ada didalam masyarakat di dalam iklan Wardah adalah perempuan cantik adalah perempuan yang dapat tampil fashionable, cantik dari luar dan juga dalam. Kata Kunci : Makna Cantik, Iklan Kosmetik, Wardah, Semiotik, Roland Barthes

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Amelia Oktaviani. Student Registration Number. 6662111078. Essay. The Meaning of Beautiful Advertising Wardah Exsclusive Series Dewi Sandra In Paris Version. Adviser I : Prof. Dr. H. Ahmad Sihabuddin, M.Si . Adviser II : Uliviana Restu H, S.Sos., M.Ikom The beauty of women, illustrated as someone who are likely to have skin a smooth face, white and sliming the body, showing the beautiful curves of a body woman and also has straight black hair by cosmetics ads. In the middle society Wardah cosmetic presenting a little different the concept ads from other product between many cosmetic products are popping up ads. Among Wardah ads that appear in the media, one of which is ads exclusive product series starred by Dewi Sandra as a model of ads and with a location to take the commercials picture were made in Paris France. To able to know the meaning of beautiful shown in ads of Wardah Exclusive Series product Dewi Sandra In Paris version, research use semiotic analysis approach by Roland Barthes to able to conduct a study of meaning contained in the ads. The method used in this research is a qualitative descriptive. From the analysis have done it can be concluded pretty denotative meaning in advertising Wardah is a white, acne free, sharp nose, beautiful eyes, and thin lips. The beautiful in a connotative meaning in advertising Wardah is, the hijab as a form of modern beauty fashion newest, smart and also has a positive aura is a form of inner beauty. Beautiful myth that exist within the society in the ad Wardah is a beautiful woman who can look fashionable, beautiful from the outside and also inside. Keyword : The Meaning of Beautiful, Cosmetics Ads, Wardah, Semiotic, Roland Barthes
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 13 Mar 2017 07:00
Last Modified: 13 Mar 2017 07:00
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item