Syaifudin, Rizal (2021) PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL : KAMPUNG WISATA PIPITAN, KOTA SERANG. J-Abdi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (5). pp. 725-732. ISSN 2798-2912
Text
785 (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan media sosial di Kampung Wisata Pipitan untuk melakukan promosi kampung wisatanya sebenarnya telah dilakukan dengan adanya akun instagram @pokdarwispipitankreatif. Namun, isi konten dari media sosial itu kurang menarik dan informatif, sehingga perlu dilakukan pengembangan isi kontennya. Selain itu, adanya pandemi Covid-19 juga mengakibatkan jumlah pengunjung di Kampung Wisata Pipitan mengalami penurunan. Pelaksanaan pengabdian masyarakat di Kampung Wisata Pipitan difokuskan pada kegiatan pelatihan pembuatan media sosial instagram dan facebook dengan pengisian konten yang menarik dan lebih informatif termasuk informasi daftar paket wisata yang ditawarkan. Selain itu kegiatan pengabdian ini juga mengadakan webminar terkait digitalisasi pariwisata. Hasil luaran dari pengabdian masyarakat ini adalah adanya instagram dan facebook dengan konten menarik yang informatif di Kampung Wisata Pipitan. Kesimpulan yang diperoleh dari pengabdian masyarakat ini adalah meskipun dalam masa pandemi Covid-19 namun semangat masyarakat dari Kampung Wisata Pipitan untuk melakukan promosi terus berjalan. Harapannya setelah pandemi selesai akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kampung Wisata Pipitan, Media Sosial, Promosi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60201-Program Sarjana Ilmu Ekonomi Pembangunan | ||||||
Depositing User: | Mr Rizal Syaifudin | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2021 14:57 | ||||||
Last Modified: | 19 Nov 2021 14:57 | ||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/7726 |
Actions (login required)
View Item |