Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER KEJUJURAN DALAM PERMAINAN TRADISIONAL GOBAG SODOR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SDN GUNUNG BATUR Penelitian Deskriptif Kualitatif Mengenai Pendidikan karakter kejujuran Di SDN Gunung Batur

ANI NAIMAH, MAHARANI (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER KEJUJURAN DALAM PERMAINAN TRADISIONAL GOBAG SODOR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SDN GUNUNG BATUR Penelitian Deskriptif Kualitatif Mengenai Pendidikan karakter kejujuran Di SDN Gunung Batur. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER KEJUJURAN DALAM PERMAINAN TRADISIONAL GOBAG SODOR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SDN GUNUNG BATUR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Implementasi Pendidikan Karakter Kejujuran dalam Permainan Tradisional Gobag Sodor Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Gunung Batur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan penulisan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, yang selanjutnya dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru kelas 3 di SDN Gunung Batur. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa guru SDN Gunung Batur telah memahami dalam mengimplementasikan pendidikan karakter kejujuran pada pembelajaran tematik di SDN Gunung Batur, dan Guru mampu menerapkan permainan tradisional gobag sodor dalam mengimplementasikan karakter kejujuran di SDN Gunung Batur, serta dapat mengimplementasikan pendidikan karakter kejujuran melalui permainan tradisional gobag sodor di SDN Gunung Batur dengan baik

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorNurhasanah, AnaUNSPECIFIED
Thesis advisorDamanhuri, DamanhuriUNSPECIFIED
Additional Information: This research aims to implement the character education of honesty in the traditional game Gobag Sodor on thematic learning at SDN Gunung Batur. The research method used in this study is a qualitative method with a descriptive writing method. The data collection techniques used are observation techniques, interviews, documentation, which are subsequently analyzed using the Miles and Huberman models. The participants in this study were Grade 3 teachers at SDN Gunung Batur. The results of this study can reveal that the teacher of SDN Gunung Batur has understood in implementing the educative character of honesty in thematic learning at SDN Gunung Batur, and teachr is able to apply the traditional game Gobag Sodor In implementing the honesty character at SDN Gunung Batur, and can implement the character education of honesty in the traditional game Gobag Sodor at SDN Gunung Batur well.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 17 Nov 2021 12:35
Last Modified: 17 Nov 2021 12:35
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/7479

Actions (login required)

View Item View Item