Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEREMPUAN DALAM IKLAN KOPI TERHADAP KEBIASAAN MINUM KOPI BAGI PEREMPUAN

Fitrannisa, Amanda Sylviana and Mukhroman, Iman and Restu, Uliviana (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEREMPUAN DALAM IKLAN KOPI TERHADAP KEBIASAAN MINUM KOPI BAGI PEREMPUAN. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Amanda Sylviana Fitrannisa - 2016)
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEREMPUAN DALAM IKLAN KOPI TERHADAP KEBIASAAN MINUM KOPI BAGI PEREMPUAN - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Amanda Sylviana Fitrannisa. NIM. 6662110842. Pengaruh Penggunaan Model Perempuan dalam Iklan Kopi terhadap Kebiasaan Minum Kopi bagi Perempuan. Pembimbing I: Iman Mukhroman, S.Sos., M.Si dan Pembimbing II: Uliviana Restu H, S.Sos., M.Ikom Setiap iklan yang ditayangkan memerlukan adanya seorang pendukung iklan atau biasa disebut dengan endorser. Dalam iklan kopi yang identik dengan laki-laki digunakan model yaitu model perempuan sebagai pendukung utama iklan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan model perempuan dalam iklan kopi terhadap kebiasaan minum kopi bagi perempuan. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Comunication (IMC). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat korelasional. Sampel peneliti ini merupakan pengunjung caffe yang tersebar di kota Serang sebanyak 35 orang yang diambil dengan menggunakan teknik penarikan sampel aksidental. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model perempuan dalam iklan kopi terhadap kebiasaan minum kopi bagi perempuan, yang dibuktikan dari koefisien regresi untuk penggunaan model perempuan dalam iklan kopi terhadap kebiasaan minum kopi bagi perempuan = 3,233 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga hipotesis yang dibuktikan terbukti. Selain itu, peranan penggunaan model perempuan dalam iklan kopi dan kebiasaan minum kopi bagi perempuan adalah sebesar 24,7%, dan sisanya sebesar 75,3% dipengaruhi oleh faktor lain. kata kunci : model perempuan, kebiasaan minum kopi bagi perempuan, iklan kopi, integrated marketing communication

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Amanda Sylviana Fitrannisa. NIM. 6662110842. The Influence of the use of Woman Model in Coffee Advertisement towards the Habit of Drinking Coffee for Woman. The First Advisor: Iman Mukhroman, S.Sos., M.Si and The Second Advisor: Uliviana Restu H, S.Sos., M.Ikom Every advertisement which is promoted needs advertisement supporter or is usually called endorser. In coffee Advertisement, which is identical with a man, is used a woman as the main endorser of the advertisement. The aim of this research was to know how big the influence of the use of woman model in coffee advertisement towards the habit of drinking coffee for woman. The research used Integrated Marketing Comunication Theory. The research used correlational quantitative method. The research populations are 35 persons of café visitors spread out the Serang City using accidental sample drawing. The research result showed that there was a positive influence of the use a woman model in coffee advertisement towards the habit of drinking coffee for woman. The result showed that there was influence of the use of woman model in coffee advertisement towards the habit of drinking coffee for woman, it was proven by coefficient of regression for the use of woman model in coffee advertisement towards the habit of drinking coffee for woman = 3,233 with significance value 0,00 < 0,05 so the hypothesis is proven. Whereas, the role of the use of woman model in coffee advertisement and the habit of drinking coffee for woman is 24,7% and the rest is 75,3% was influenced by other factors. Key words: Woman model, the habit of drinking coffee for woman, Coffee Advertisement, Integrated Marketing Communication
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 17 Jan 2017 04:57
Last Modified: 17 Jan 2017 04:57
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item View Item