Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Strategi Marketing Public Relations Kuliner Serang Oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang

Rahayu, Titie Aprilia Nada and Nursih, Isti and Jaiz, Muhammad (2016) Strategi Marketing Public Relations Kuliner Serang Oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Titie Aprilia Nada Rahayu - KOM 2016)
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS KULINER SERANG OLEH DINAS PEMUDA OLAHRAGA DAN PARIWISATA KOT - Copy.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Titie Aprilia Nada Rahayu, 2102124.2016. Pembimbing: Isti Nursih,S.Ip, M.I.Kom selaku dosen pembimbing pertama dan M.Jaiz, S.Sos., M.Pd. selaku dosen pembimbing kedua. Judul Penelitian: Strategi Marketing Public Relations Kuliner Serang oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang. Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi promosi kuliner lokal di kota Serang yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang , penelitian ini bertujuan untuk mengetahui push strategy, pull strategy dan kendala promosi kuliner kota Serang yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif karena dapat menuliskan fakta secara aktual dan cermat serta dapat menghasilkan penemuan-penumuan yang tidak dapat diperoleh dengan cara statistik atau pengukuran. Hasil penelitian ini mendeskripsikan bahwa kegiatan promosi melalui push strategy dan pull strategy yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang benar terjadi. Hal ini asli sesuai penelitian di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang, dan penilaian masyarakat baik bernilai positif dan negatif terhadap promosi kuliner oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang mengenai kualitas produk, dan penyampaian informasi dimana penilaian tersebut kemudian akan disebarluaskan kepada orang lain. Sesuai dengan hasil penelitian bahwa kegiatan promosi melalui push strategy dan pull strategy oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang mengadakan event-event dan brosur sebagai media untuk mempromosikan kuliner Kota Serang dan mengajak pedagang khususnya pedagang makanan khas Kota Serang untuk berpartisipasi dalam kegiatan promosi kuliner Kota Serang. Kata Kunci: Kuliner, Promosi, Push Strategy dan Pull Strategy

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Titie Aprilia Nada Rahayu, 2102124. Adviser team: Isti Nursih,S.Ip,M.I.Kom as the first adviser and M.Jaiz, S.Sos., M.Pd. as the second adviser. The Title of Research: Strategi Promosi Kuliner Serang oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang (Studi Kasus Pada Kuliner Lokal Serang) This research talk about how strategy of promotion culinary local in the Kota Serang conducted by Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang, research aims to understand push strategy, pull strategy and obstacles culinary promotion Kota Serang conducted by Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang. The study use descriptive qualitative research method because candescribe the facts as factual and meticulously as well and produces inventions that cannot be obtained by the way of statistical measure ments. The result of this research described that the promotion by push strategy and pull strategy conducted by Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Serang really happened. This native in appropriate research in Dinas Pemuda Olahraga and Pariwisata Kota Serang and judgment local people are positive and negative and culinary promotion by Dinas Pemuda Olahraga and Pariwisata Kota Serang about product quality and submission of information where research is then will be disseminated to others. According to the results of research that the promotion using push strategy and pull strategy by Dinas Pemuda Olahraga and Pariwisata Kota Serang hold events and brochure as a media to promote culinary specialty Kota Serang to participate in the promotion culinary Kota Serang. Keywords : Culinary, Promotion, Push Strategy and Pull Strategy
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 24 Oct 2016 02:38
Last Modified: 24 Oct 2016 02:38
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item View Item