Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA BANTEN DALAM MEMBANGUN PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG JAMINAN KESELAMATAN

Purnamasari, Novi Sri and Sagita, Darwis and Mukhroman, Iman (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA BANTEN DALAM MEMBANGUN PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG JAMINAN KESELAMATAN. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Novi Sri Purnamasari - kom 2016)
STRATEGI KOMUNIKASI PT. JASA RAHARJA BANTEN DALAM MEMBANGUN PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG JAMINAN - Copy.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Novi Sri Purnamasari. 6662112294. Strategi Komunikasi PT. Jasa Raharja Banten dalam Membangun Pemahaman Masyarakat Tentang Jaminan Keselamatan. Pembimbing I : Imam Mukhroman S.Sos., M. Si. Pembimbing II : Darwis Sagita S. Ikom., M.Si. Jaminan keselamatan merupakan suatu bentuk tanggungan yang diberikan karena suatu keadaan, namun masih ada masyarakat Banten yang tidak paham tentang jaminan keselamatan yang diberikan PT. Jasa Raharja, untuk itu kegiatan sosialisasi dilakukan oleh PT. Jasa Raharja Banten untuk membangun Pemahaman masyarakat Banten tentang jaminan keselamatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan PT. Jasa Raharja Banten. Fokus penelitian ini mengetahui strategi komunikasi yang dikemukakan Anwar Arifin adalah bagaimana Pengenalan khalayak, strategi menyusun pesan, strategi penggunaan metode komunikasi, dan strategi seleksi dan penggunaan media yang digunakan PT. Jasa Raharja Banten dalam membangun pemahaman masyarakat tentang jaminan keselamatan. metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) PT. Jasa Raharja Banten melakukan pengenalan khalayak berdasarkan kharakteristik dan tipe khalayak sasaran. (2) PT. Jasa Raharja Banten menyusun pesan dengan memperhatikan bahasa dalam penyampaian pesan dan memperhatikan unsur-unsur lain, supaya lebih menarik seperti dari segi warna dan gambar – gambar yang menarik. (3) PT. Jasa Raharja Banten menyampaikan pesan komunikasi dengan metode informatif dan edukasi. (4) PT. Jasa Raharja Banten melakukan seleksi dan penggunaan media melihat media tersebut adalah media resmi seperti media cetak, elektronik dan media internet. Kata Kunci : Membangun Pemahaman, Jaminan Keselamatan, Strategi Komunikasi PT. Jasa Raharja Banten,

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Novi Sri Purnamasari. 6662112294. PT. Jasa Raharja Banten communication strategy on build the understandness of the society about safety assurance. First adviser : Imam Mukhroman S.Sos., M. Si. The second Adviser : Darwis Sagita S. Ikom., M.Si. Safety assurance is one of an action of responsibility that given cause a condition. And infact, many people especially in Banten doesn't understand about safety assurance from PT. Jasa Raharja Banten. Therefore, this actions are for building the knowledge of Banten's society about safety assurance. The purpose of this research is to know how the strategy of PT. Jasa Raharja Banten. And focus of this research to know of the communicaton strategy from Anwar Arifin is, such as how the public recognizing, the strategy to compose the message, strategy of using communication methods and strategy selection and the use of media of PT. Jasa Raharja Banten on build the understandness of the society safety assurance. The method of the research is descriptive method with qualitative approach. Researcher collect the data by interview, observation and documentations. The result of this research is. (1). PT. Jasa Raharja Banten make the public recognizing based on their characteristic and type of a udience, such as; student, employee, university student, company/factory and public society. (2). PT. Jasa Raharja Banten compose the message and focus on the languange about the explanation and focus on the other, for more interesting, like the colour and the visual. (3). PT. Jasa Raharja Banten give the message by informative and education method. (4). PT. Jasa Raharja Banten do some selection and use of media which the medias are the official media like print media, electronic and internet like website The key word : Build The Understandness, Safety Assurance, Communication Strategy of PT. Jasa Raharja Banten
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 08 Aug 2016 02:18
Last Modified: 08 Aug 2016 02:18
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item