Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TRUCK DAN TRAILER MELALUI POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (Studi Kasus : PT. Tubagus Jaya Mahakarya)

WIGUNA, ALIF (2019) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TRUCK DAN TRAILER MELALUI POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (Studi Kasus : PT. Tubagus Jaya Mahakarya). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
COVER-RIWAYAT HIDUP PENULIS (ALIF WIGUNA).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
COVER-ABSTRAK (ALIF WIGUNA).pdf

Download (554kB)

Abstract

Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan hal penting bagi industri jasa. PT. Tubagus Jaya Mahakarya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyewaan truck dan trailer di Cilegon. Sampai saat ini belum pernah melakukan pengukuran kepuasan pelanggan yang sistematis, oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan jasa, Potential Gain in Customer Value (PGCV) untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas perbaikan dan 5W+1H untuk memberikan rekomendasi perbaikan. Hasil yang didapatkan nilai CSI sebesar 75,4682 %, nilai PGCV sebesar 6,5557. Rekomendasi prioritas perbaikan yang diberikan dengan 5W + 1H adalah; what yaitu atribut kelengkapan seragam kerja dan alat pelindung diri pada driver truck dan trailer PT. Tubagus Jaya Mahakarya dari dimensi tangibles, who yaitu koordinator pull/garasi, where yaitu PT. Tubagus Jaya Mahakarya, when yaitu sebelum memberangkatkan driver, why yaitu menjaga keselamatan driver dan sebagai tanda pengenal, How yaitu memeriksa kelengkapan seragam kerja dan alat pelindung diri driver ketika akan berkendara, mengintruksikan agar selalu memakainya saat bekerja dan memberi peringatan atau sanksi bila melanggar.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorWahyuni, NuraidaUNSPECIFIED
Thesis advisorGunawan, AkbarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CSI, Kepuasan Pelanggan, PGCV, 5W+1H
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Q Science > Q Science (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 22 Oct 2024 14:29
Last Modified: 22 Oct 2024 14:29
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/43258

Actions (login required)

View Item View Item