Ramadhan, Irwinsyah (2014) INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN BUNGUR JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PADA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 2014. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul ”Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Publik” dilakukan di Kelurahan Bungur Jakarta Pusat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Seberapa besar Indeks Kepuasan Masyarakat pada Pelayanan Publik di Kelurahan Bungur Jakarta Pusat yang meliputi 14 Unsur Indeks Kepuasan Masyarakat: Prosedur Pelayanan, Persyaratan Pelayanan, Kejelasan Petugas Pelayanan, Disiplin Petugas, Tanggung jawab Petugas Pelayanan, Kemampuan Petugas Pelayanan, Kecepatan Pelayanan, Keadilan Mendapatkan Pelayanan, Kesopanan dan Keramahan Petugas, Kepastian Jadwal Pelayanan, Kenyamanan Lingkungan, Keamanan Pelayanan, Kewajaran Biaya Pelayanan, dan Kepastian Biaya Pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa kuisioner dan observasi. Responden berjumlah 150 masyarakat di Lingkungan Kelurahan Bungur, menggunakan teknik sampel berdasarkan sampel yang berdasarkan kebetulan (Accidental Sampling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ditinjau dari dimensi Indeks kepuasan Masyarakat (IKM) pelayanan yang diberikan berjalan sudah baik dengan Nilai Interval 2,87 dan setelah di konversikan menjadi 71,65 dengan mutu pelayanan B (baik). Hal ini menunjukkan bahwa pada dimensi ini masyarakat sudah puas dengan pelayanan yang diberikan oleh aparat pemerintah. Saran dalam hasil penelitian ini adalah peningkatan mutu pelayanan melalui sumberdaya manusia yang mapan dan berkualitas, pelayanan umum di Kelurahan Bungur perlu strategi baru untuk meningkatkan waktu pelayanan lebih efektif dan efisien dan sistem penghargaan bagi pegawai yang berprestasi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Kinerja, Kepuasan, Kelurahan Bungur.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Kinerja, Kepuasan, Kelurahan Bungur. | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 02 Nov 2021 04:32 | |||||||||
Last Modified: | 02 Nov 2021 04:32 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4257 |
Actions (login required)
View Item |