Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STUDI KOMPARASI IMPLEMENTASI PROGRAM PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT DAN SEJAHTERA (P2WKSS) DI DESA PAMONG DAN DESA KEPANDEAN KECAMATAN CIRUAS

Nurhikmah, Dian (2024) STUDI KOMPARASI IMPLEMENTASI PROGRAM PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT DAN SEJAHTERA (P2WKSS) DI DESA PAMONG DAN DESA KEPANDEAN KECAMATAN CIRUAS. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text (SKRIPSI)
DIAN NURHIKMAH_6661190052_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Kondisi sosial masyarakat Desa Pamong dan Desa Kepandean. Kondisi pendidikan di Desa Pamong dan Desa Kepandean belum bisa dikatakan bagus, karena mayoritas masyarakat binaan Program P2WKSS merupakan lulusan Sekolah Dasar (SD), rendahnya tingkat pendidikan masyarakat Desa Pamong dan Desa Kepandean juga berpengaruh terhadap rendahnya pemahaman masyarakat dalam menjaga kesehatan, selain permasalahan kesehatan kondisi ekonomi masyarakat Desa Pamong dan Desa Kepandean yang masih rendah. Tujuan untukmengetahui bagaimana Studi Komparasi Implementasi Program Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Pamong dan DesaKepandean Kecamatan Ciruas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori implementasi kebijakan publik menurut Thomas B. Smith yaitu kebijakan yang diidealkan, kelompok sasaran, organisasi pelaksana, dan faktor lingkungan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis data menurut Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sudah cukup baik dalam pelaksanaannya, namun ditemukan beberapa kendala yang menjadi faktor penghambat dalam impelementasi Program P2WKSS di Kecamatan Ciruas, seperti terdapat kendala yaitu adanya bentuk sikap tidak kooperatif di Desa Pamong sehingga salah satu program tidak terlaksana, kondisi ekonomi masyarakat memiliki pengaruh terhadap pelaksanaan Program P2WKSS di Kecamatan Ciruas. Saran dalam penelitian yaitu, meningkatkan kegiatan sosialisasi, menambahkan kegiatan pelatihan, pihak desa yang menjadi sasaran Program P2WKSS bersikap terbuka.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorLISTYANINGSIH, LISTYANINGSIH197603292003122001
Additional Information: Kondisi sosial masyarakat Desa Pamong dan Desa Kepandean. Kondisi pendidikan di Desa Pamong dan Desa Kepandean belum bisa dikatakan bagus, karena mayoritas masyarakat binaan Program P2WKSS merupakan lulusan Sekolah Dasar (SD), rendahnya tingkat pendidikan masyarakat Desa Pamong dan Desa Kepandean juga berpengaruh terhadap rendahnya pemahaman masyarakat dalam menjaga kesehatan, selain permasalahan kesehatan kondisi ekonomi masyarakat Desa Pamong dan Desa Kepandean yang masih rendah. Tujuan untukmengetahui bagaimana Studi Komparasi Implementasi Program Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Pamong dan DesaKepandean Kecamatan Ciruas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori implementasi kebijakan publik menurut Thomas B. Smith yaitu kebijakan yang diidealkan, kelompok sasaran, organisasi pelaksana, dan faktor lingkungan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis data menurut Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sudah cukup baik dalam pelaksanaannya, namun ditemukan beberapa kendala yang menjadi faktor penghambat dalam impelementasi Program P2WKSS di Kecamatan Ciruas, seperti terdapat kendala yaitu adanya bentuk sikap tidak kooperatif di Desa Pamong sehingga salah satu program tidak terlaksana, kondisi ekonomi masyarakat memiliki pengaruh terhadap pelaksanaan Program P2WKSS di Kecamatan Ciruas. Saran dalam penelitian yaitu, meningkatkan kegiatan sosialisasi, menambahkan kegiatan pelatihan, pihak desa yang menjadi sasaran Program P2WKSS bersikap terbuka.
Uncontrolled Keywords: mplementasi Kebijakan Publik, Pemberdayaan Perempuan, Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Mrs Dian Nurhikmah
Date Deposited: 16 Aug 2024 16:51
Last Modified: 16 Aug 2024 16:51
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/40416

Actions (login required)

View Item View Item