Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS LAYANAN KERETA COMMUTER LINE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

SETYAWATI, FENNA DEWI (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN KERETA COMMUTER LINE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
SKRIPSI FENNA_3333140200.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK FENNA_3333140200.pdf

Download (106kB)

Abstract

Jakarta sebagai ibu kota negara, pusat pemerintahan dan pusat bisnis merupakan kota yang mempunyai tingkat mobilitas tertinggi dan sangat tergantung dari wilayah penyangga yaitu Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serpong dalam kegiatan perekonomiannya. Mobilitas penduduk dari wilayah penyangga ke ibu kota Jakarta dan sebaliknya sangat membutuhkan adanya jasa transportasi yang efektif dan efisien. Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line merupakan transportasi yang tepat dengan berbagai keunggulan. Pada penelitian ini di PT Kereta Commuter Indonesia faktor loyalitas pelanggan KRL Commuter Line dipengaruhi oleh faktor kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh positif penerapan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, mengukur pengaruh positif penerapan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dan mengukur pengaruh positif penerapan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan software lisrel. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara kulitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai 0,50, kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 0,10, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai 0,66

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKatili, Putiri BhuanaUNSPECIFIED
Thesis advisorUmmi, NurulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SEM, kualitas layanan, kepuasan, loyalitas, tranpostasi
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 18 Jul 2024 11:12
Last Modified: 18 Jul 2024 11:12
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38785

Actions (login required)

View Item View Item