Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT. XYZ

ASRININGTYA, PINGKAN JIAN (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT. XYZ. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Full Skripsi_Pingkan Jian Asriningtyas_3333140397.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak_Pingkan Jian Asriningtyas_3333140397.pdf

Download (183kB)

Abstract

Setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda, PT. XYZ mengalami rotasi general manager pada bulan maret 2017. Pada desember 2017, kepuasan kerja dan kinerja karyawan pada PT. XYZ dinilai oleh pihak ketiga, didapatkan hasil kepuasan kerja dan kinerja karyawan meningkat. Untuk melihat pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja, pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan dan pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja menggunakan metode structural equation modeling (SEM) dengan software LISREL 8.8 Penelitian ini dilakukan di PT. XYZ dengan menyebarkan kuesioner pada 106 karyawan organik. Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Hasil dari software LISREL 8.8 variabel gaya kepemimpinan terhadap variabel kepuasan kerja menunjukkan nilai standard loading factor (SLF) sebesar 0,13 ini menunjukkan adanya pengaruh positif. Variabel gaya kepemimpinan terhadap variabel kinerja karyawan menunjukkan nilai SLF sebesar 0,05 ini menunjukkan adanya pengaruh positif antara variabel gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Variabel gaya kepemimpinan terhadap variabel kinerja karyawan melalui kepuasan kerja menunjukkan nilai SLF sebesar 0,99 ini menunjukkan adanya pengaruh positif antara variabel gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorEkawati, RatnaUNSPECIFIED
Thesis advisorLintang, DyahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, SEM.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 18 Jul 2024 10:20
Last Modified: 18 Jul 2024 10:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38777

Actions (login required)

View Item View Item