Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

OPINI MAHASISWA MENGENAI IWAN FALS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM IKLAN TOP COFFE (Survei di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA)

Fathul, latif and Jaiz, Muhammad and Prasetya, Teguh Iman (2014) OPINI MAHASISWA MENGENAI IWAN FALS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM IKLAN TOP COFFE (Survei di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI KOM - Fathul latif - 2014)
KOM - OPINI MAHASISWA MENGENAI IWAN FALS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM IKLAN TOP COFFE.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fathul latif. NIM 6662072935. Skripsi “Opini Mahasiswa Mengenai Iwan Fals Sebagai Brand Ambassador Dalam Iklan Top Coffee (Survei Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA) Opini merupakan suatu sikap seseorang tentang sesuatu yang dilihat atau didengarnya, opini bisa bersifat positif atau negatif tergantung oleh latar belakang dan faktor psikologis yang terdapat pada diri seseorang tersebut. Iklan merupakan sebuah media untuk promosi dan menjadi sebuah pemanfaatan kemajuan elektronik pada sebuah kegiatan pemasaran suatu produk. PT WINGS memanfaatkan iklan televisi untuk mempromosikan produk terbarunya yaitu kopi Top Coffee, sedangkan dalam iklan tentu saja diperlukan brand ambassador untuk mengkomunikasikan iklan tersebut. Iwan Fals seorang musisi legendaris Indonesia dipilih untuk menjadi brand ambassador. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana opini mahasiswa mengenai Iwan Fals sebagai brand ambassador dalam iklan Top Coffee, dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui opini mahasiswa mengenai Iwan Fals sebagai brand ambassador Iwan Fals dalam iklan Top Coffee. Teori yang digunakan adalah teori perbedaan individu, sedangkan metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini bersifat deskriptif. Data dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa ilmu komunikasi UNTIRTA sebanyak 85 orang. Hasil analisis deskriptif untuk variabel brand ambassador yang terbagi 4 (empat) sub variabel diperoleh angka sebesar 66,6% untuk visibility yang artinya tergolong positif, 66,6% untuk credibility yang artinya tergolong positif, 67,6% untuk attraction yang artinya tergolong positif dan 67,6% yang juga tergolong positif. Sedangkan untuk hasil total analisis deskriptif variabel brand ambassador diperoleh angka sebesar 66,84% yang artinya cukup baik. Kata kunci : Opini, Brand Ambassador.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Fathul latif. NIM 6662072935. Thesis “Student Opinion About Iwan Fals As Brand Ambassador in Top Coffee Ad” (Survey Among Science Of Communication Student UNTIRTA) The opinion is attitude someone about something which have seen or heard, opinion can have positive quality or negative quality depend from background and psychological factor which there on that someone.Advertising is a medium for promotion and become an electronic advance in the utilization of a marketing activity of product. WING Corporation use television advertising to promote their newest product that is Top Coffee, while in advertising certainly be required a brand ambassador for communicate that advertisement. Iwan Fals a Indonesian legendary singer selected to be a brand ambassador in this Top Coffee advertisement. Formulation of the problem in this research is how the opinion student about Iwan Fals as brand ambassador on Top Coffee advertisement. Theory which used is individual differences theory, when the method which used is survey method with quantitative approach. Data were collected from questionnaires deployment result and literature study. Sample in this research is science of communication student UNTIRTA as much as 85 student. Result of descriptive analysis for variable brand ambassador which devided in 4 (four) sub-variables figures obtained by 65,6% for visibility which mean positif, 66,6% for credibility which mean positif, 67,6% for attraction which mean positif and 67,6 for power which mean positif too.whereas total result for analysis descriptive for brand ambassador variabel figures obtained by 66,84% which means good enaugh. Keyword : Opinion, Brand Ambassador.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 26 Nov 2015 02:29
Last Modified: 26 Nov 2015 02:29
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item