Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Produk Lipstick Pixy di Kota Serang)

Lira Fakhira, Alma (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Produk Lipstick Pixy di Kota Serang). S1 thesis, Universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
Alma Lira Fakhira_5551200152_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)

Abstract

This study aims to determine the influence of celebrity endorsers (X1) and product quality (X2) on purchase decision (Y) mediated by brand image (Z) on users of pixy lipstick products. The method used in this research is quantitative research with a descriptive approach. The population in this study were users of pixy lipstick products in Serang City. The sample in this study amounted to 119 respondents using purposive sampling and accidental sampling methods. The data analysis technique used in this study is Structural Equation Modeling (SEM) using the SmartPLS 4.0 Professional analysis tool. The results of this study show that: (1) Celebrity Endorser has a positive and significant effect on purchase decision. (2) Product quality has no effect on purchase decision. (3) Celebrity Endorser has a positive and significant effect on brand image. (4) Product quality has a positive and significant effect on brand image. (5) Brand image has a positive and significant effect on purchase decision. (6) Celebrity Endorser has a positive and significant influence on purchase decision mediated by brand image. (7) Product quality has a positive and significant influence on purchase decision mediated by brand image.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorLutfi, Lutfi196711032005011001
Thesis advisorNufus, Hayati197708122008122002
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan dimediasi oleh citra merek (Z) pada pengguna produk lipstik pixy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk lipstik pixy di Kota Serang. Sampel pada penelitian ini berjumlah 119 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat analisis smartPLS 4.0 Proffesional. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa : (1) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. (4) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh citra merek. (7) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan dimediasi oleh citra merek.
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Product Quality, Brand Image, and Purchase Decision. Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Miss Alma Lira Fakhira
Date Deposited: 11 Jul 2024 10:02
Last Modified: 16 Jul 2024 10:50
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/38077

Actions (login required)

View Item View Item