Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENENTUAN LOKASI KAWASAN INDUSTRI KABUPATEN LEBAK BANTEN DENGAN METODE MULTIPLE – FACILITY PROBLEM WITH RECTILINEAR DISTANCE (MFPRD)

SALSABILA, LULA (2022) PENENTUAN LOKASI KAWASAN INDUSTRI KABUPATEN LEBAK BANTEN DENGAN METODE MULTIPLE – FACILITY PROBLEM WITH RECTILINEAR DISTANCE (MFPRD). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Skripsi_Teknik Industri_Lula Salsabila_3333170088.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
Skripsi_Cover-Abstract_Teknik Industri_Lula Salsabila_3333170088.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kabupaten Lebak merupakan salah satu daerah di provinsi Banten yang memiliki potensi besar dalam sektor agroindustri. Akan tetapi, belum terdapat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk pembangunan kawasan industri di kabupaten Lebak yang menyebabkan Kabupaten Lebak tertinggal dibandingkan dengan daerah di sekitarnya. Kabupaten Lebak melihat 3 daerah yang berpotensi untuk lokasi pembangunan yaitu di Kecamatan Cileles, Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Cikulur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui total jarak minimum setiap kandidat lokasi alternatif kawasan industri di Kabupaten Lebak, mengetahui usulan lokasi yang terbaik dari ketiga kandidat lokasi alternatif pembangunan kawasan industri di Kabupaten Lebak dan mengetahui usulan lokasi pembangunan kawasan indusri yang optimal menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Multiple - Facility Problem with Rectilinear Distance (MFPRD) yang merupakan pengembangan dari metode Center of Gravity (COG). Hasilnya didapatkan bahwa Kecamatan Rangkasbitung memiliki jarak terpendek dan lokasi usulan yang optimal berdasarkan metode MFPRD terletak di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMutaqin, Ade Irman SaefulUNSPECIFIED
Thesis advisorMuharni, YusrainiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: COG, Facility Location Problem, MFPRD
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
T Technology > TH Building construction
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 08 Jul 2024 16:04
Last Modified: 08 Jul 2024 16:04
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/37869

Actions (login required)

View Item View Item