Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EVALUASI KINERJA PELAYANAN STASIUN KERETA API CAWANG DI KOTA JAKARTA

M.A, QUROTA AYUN (2018) EVALUASI KINERJA PELAYANAN STASIUN KERETA API CAWANG DI KOTA JAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Cover-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)

Abstract

Stasiun Cawang merupakan Stasiun KA yang berada di Kota Jakarta Selatan, Provinsi Jakarta . Stasiun Cawang termasuk kedalam kelas Stasiun Sedang. Namun perbaikan saat ini terus dilakukan di Stasiun Cawang, hal ini karena memiliki kendala dalam melayani volume penumpang pengguna jasa. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi Stasiun Cawang saat ini dan tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap pelayanan Stasiun Cawang, Kota Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode survey lapangan dengan melakukan pengamatan di Stasiun Cawang untuk mengevaluasi kondisi Stasiun Cawang saat ini yang akan dibandingkan dengan ketentuan Permenhub No. 48 tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Api dan penyebaran kuisioner tentang pelayanan Stasiun Cawang secara langsung kepengguna jasa dengan menggunakan metode perhitungan ServQual (Service Quality). Hasil pengamatan langsung kondisi Stasiun Cawang, Stasiun Cawang memenuhi 78,9% fasilitas yang diatur dalam Permenhub No. 48 tahun 2015. Secara keseluruhan persepsi dan tingkat kepuasan pengguna jasa mencapai 80%. Berdasarkan skala Likert, dari nilai kinerjanya mencapai pada angka 3,6 yang artinya stasiun cawang memberikan pelayanan yang cukup baik menurut pengguna jasa, hanya saja terdapat Gap yang bernilai negatif yang artinya perlu adanya peningkatan layanan dan fasilitas yang nantinya akan dapat meningkatkan daya tarik pengguna jasa untuk memakai jasa layanan stasiun Cawang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorIntari, Dwi EstiUNSPECIFIED
Thesis advisorFathonah, WoelandariUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kondisi Stasiun Cawang, Pengguna Jasa, Permenhub No. 48 tahun 2015, Stasiun Cawang, Tingkat Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 27 Jun 2024 10:47
Last Modified: 27 Jun 2024 10:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36910

Actions (login required)

View Item View Item