Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS PENJADWALAN PROYEK DENGAN MENGGUNAKAN CRITICAL PATH METHOD, PROGRAM EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE, DAN PRECEDENCE DIAGRAM METHOD (Studi Kasus : Proyek Pembangunan Bendungan Sindang Heula)

HANSETYO, WISNU (2019) ANALISIS PENJADWALAN PROYEK DENGAN MENGGUNAKAN CRITICAL PATH METHOD, PROGRAM EVALUATION AND REVIEW TECHNIQUE, DAN PRECEDENCE DIAGRAM METHOD (Studi Kasus : Proyek Pembangunan Bendungan Sindang Heula). S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Cover - Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstract (1).pdf

Download (148kB)

Abstract

Network diagram atau jaringan kerja adalah suatu teknik yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan dan mengawasi aktivitas pekerjaan suatu proyek. Network digaram berupa jaringan kerja yang berisi lintasan-lintasan kegiatan dan urutan-urutan peristiwa yang ada selama menyelenggarakan proyek. Terdapat beberapa teknik atau metode yang digunakan dalam menuliskan network diagram yaitu Critical Path Method (CPM), Program Evaluation and Review Technique (PERT) dan Precedence Diagram Method (PDM) Penelitian dilakukan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari metode Critical Path Method (CPM), Program Evaluation and Review Technique (PERT) dan Precedence Diagram Method (PDM) pada proyek Pembangunan Bendungan Sindang Heula dengam membandingkan durasi antara penjadwalan eksisting proyek Pembangunan Bendungan Sindang Heula dengan metode network diagram. Hasil penelitian yang didapatkan ialah dengan menggunakan metode CPM dan PDM dengan durasi proyek Pembangunan Bendungan Sindang Heula adalah 1127 hari lebih cepat 3 hari dari penjadwalan eksisting yang ada yaitu 1130 hari, dan kemungkinan yang didapat dari metode PERT yaitu sebesar 63,86% proyek berhasil tercapai.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMaddeppungeng, AndiUNSPECIFIED
Thesis advisorSetiawati, Dwi NoviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Network Diagram, CPM, PERT, PDM.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 25 Jun 2024 15:52
Last Modified: 25 Jun 2024 15:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36772

Actions (login required)

View Item View Item