Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID UNTUK E-COMMERCE PRODUK JAGUNG DI PROVINSI BANTEN

PUTRA, NILZAM YAHYA (2019) RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID UNTUK E-COMMERCE PRODUK JAGUNG DI PROVINSI BANTEN. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
Skripsi Nilzam Yahya Putra 3332141390.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak Nilzam Yahya Putra 3332141390.pdf

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini merancang sebuah aplikasi android untuk E-Commerce produk agro dalam hal ini adalah jagung dengan menggunakan database MySQL dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di provinsi banten. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Provinsi Banten untuk mewujudkan target swasembada jagung di Banten dengan menghubungkan petani langsung dengan konsumennya. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman java, xml, dan php. Dalam aplikasi E-Commerce ini menganut jenis sistem C2C yang dimana terdapat rekening pihak ketiga dalam transaksinya (dalam hal ini pengembang aplikasi). Aplikasi ini memiliki sistem multi level user yang dimana user dapat melakukan registrasi dalam sistem ini sebagai penjual, pembeli atau jasa transportasi. Penjual dan jasa transportasi dapat langsung mempromosikan barangnya dalam sistem ini. Pembeli dengan hanya mengklik tombol pada aplikasi dapat langsung melakukan transaksi dengan cepat, aman dan mudah. Pada penelitian ini dilakukan pengujian blackbox dan pengujian compatibility, dan menghasilkan keberhasilan 100%, menunjukkan aplikasi ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSantoso, ImamUNSPECIFIED
Thesis advisorMaulana, AliefUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini merancang sebuah aplikasi android untuk E-Commerce produk agro dalam hal ini adalah jagung dengan menggunakan database MySQL dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di provinsi banten. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Provinsi Banten untuk mewujudkan target swasembada jagung di Banten dengan menghubungkan petani langsung dengan konsumennya. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman java, xml, dan php. Dalam aplikasi E-Commerce ini menganut jenis sistem C2C yang dimana terdapat rekening pihak ketiga dalam transaksinya (dalam hal ini pengembang aplikasi). Aplikasi ini memiliki sistem multi level user yang dimana user dapat melakukan registrasi dalam sistem ini sebagai penjual, pembeli atau jasa transportasi. Penjual dan jasa transportasi dapat langsung mempromosikan barangnya dalam sistem ini. Pembeli dengan hanya mengklik tombol pada aplikasi dapat langsung melakukan transaksi dengan cepat, aman dan mudah. Pada penelitian ini dilakukan pengujian blackbox dan pengujian compatibility, dan menghasilkan keberhasilan 100%, menunjukkan aplikasi ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 20201-Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 14 Jun 2024 14:46
Last Modified: 14 Jun 2024 14:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36323

Actions (login required)

View Item View Item