Nurrahma Winata, Zulfa (2024) Pemahaman Matematis Siswa pada Soal Higher Order Thinking Skill Berdasarkan Newman's Error Analysis Ditinjau dari Teori Polya. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
This is the latest version of this item.
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_Fulltext #2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_01 #2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_02.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_03.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_04.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_05.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_Reff.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Zulfa Nurrahma Winata_2225200073_CP.pdf Restricted to Registered users only Download (36MB) |
Abstract
Tujuan diselenggarakannya penelitian yakni untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemahaman matematis siswa dalam menjawab pertanyaan HOTS berdasarkan Newman Error Analysis (NEA) ditinjau dari teori Polya. Subjek pada penelitian yang dijalankan adalah siswa kelas VIII di sekolah SMP Negeri 10 Kota Serang. Pengumpulan data memanfaatkan tes tulis dan wawancara. Jenis penelitian yang dijalankan adalah kualitatif deskriptif. Penelitian yang dijalankan memanfaatkan instrumen tes dan wawancara untuk mengumpulkan data. Hasil tes siswa ditinjau dengan memanfaatkan teori Polya, selanjutnya hasil tes akan dianalisis dengan Newman’s Error Analysis. Siswa dikategorikan menjadi 3 kelompok berlandasan hasil tes yakni tinggi, sedang dan rendah. berlandasan hasil tes maka subjek penelitian akan dipilih 2 orang dari masing-masing kategori kemampuan. Hasil penelitian yang dijalankan menyatakan jika siswa dengan kemampuan pemahaman tinggi mampu menjawab pertanyaan dengan melaksanakan sedikit kesalahan. Siswa dengan kemampuan pemahaman sedang belum cukup mampu untuk menetapkan rumus yang benar sehingga tidak bisa menyelesaikan atau salah dalam menjawab soal. Siswa dengan kemampuan rendah belum mampu untuk menjawab pertanyaan dengan tepat dan benar.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Tujuan diselenggarakannya penelitian yakni untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemahaman matematis siswa dalam menjawab pertanyaan HOTS berdasarkan Newman Error Analysis (NEA) ditinjau dari teori Polya. Subjek pada penelitian yang dijalankan adalah siswa kelas VIII di sekolah SMP Negeri 10 Kota Serang. Pengumpulan data memanfaatkan tes tulis dan wawancara. Jenis penelitian yang dijalankan adalah kualitatif deskriptif. Penelitian yang dijalankan memanfaatkan instrumen tes dan wawancara untuk mengumpulkan data. Hasil tes siswa ditinjau dengan memanfaatkan teori Polya, selanjutnya hasil tes akan dianalisis dengan Newman’s Error Analysis. Siswa dikategorikan menjadi 3 kelompok berlandasan hasil tes yakni tinggi, sedang dan rendah. berlandasan hasil tes maka subjek penelitian akan dipilih 2 orang dari masing-masing kategori kemampuan. Hasil penelitian yang dijalankan menyatakan jika siswa dengan kemampuan pemahaman tinggi mampu menjawab pertanyaan dengan melaksanakan sedikit kesalahan. Siswa dengan kemampuan pemahaman sedang belum cukup mampu untuk menetapkan rumus yang benar sehingga tidak bisa menyelesaikan atau salah dalam menjawab soal. Siswa dengan kemampuan rendah belum mampu untuk menjawab pertanyaan dengan tepat dan benar. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Mathematical Understanding, Newman’s Error Analysis, Polya Theory Pemahaman matematis, Newman’s Error Analysis, Teori Polya | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
|||||||||
Depositing User: | Zulfa Nurrahma Winata | |||||||||
Date Deposited: | 20 Jun 2024 10:05 | |||||||||
Last Modified: | 20 Jun 2024 10:05 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36291 |
Available Versions of this Item
- Pemahaman Matematis Siswa pada Soal Higher Order Thinking Skill Berdasarkan Newman's Error Analysis Ditinjau dari Teori Polya. (deposited 20 Jun 2024 10:05) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |