Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERENCANAAN SISTEM PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA (PLTS) KAPASITAS 15 KWP DI PULO PANJANG

ISWADI, ISWADI (2020) PERENCANAAN SISTEM PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA (PLTS) KAPASITAS 15 KWP DI PULO PANJANG. S1 thesis, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Fulltext)
SKRIPSI ISWADI lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)

Abstract

Enerrgi dalam berbagai hal telah banyak membantu masyarakat. Salah satu energi yang digunakan masyarakat adalah energi listrik baru terbarukan. energi listrik baru terbarukan secara tidak langsug telah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari seperti menggunakan lampu untuk penerangan, menggunkan computer untuk pekerjaan, sehingga bila kebutuhan listrik tidak lagi terpenuhi dapat menyebabkan berhentinya aktifitas masyarakat. Sehingga menyulitkan kehidupan manusia sehari-hari. Salah satu energi listrik yang dapat kita digunakan untuk masyarakat terpencil adalah pengunaan energi baru terbarukan pembangkit listrik tenaga surya sebagai sumber energi listrik. Kapsitas yang direncanakan untuk pembangkitan mulai terkecil 15 kWp, tujuan yang ingin dicapai adalah menghasilkan acuan studi perencanaan PLTS kapsitas 15 Kwp, meliputi modul yang diperlukan baik hubungan seri maupun pararel, spesifikasi modul agar disesuaikan kapsitas inverter, sehingga menghasilkan pengujian PLTS pada saat beban nol maupun berbeban, terhadap intensitas sinar matahari.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorOtong, MuhamadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembangkil Listrik Tenaga Surya, Kapasitas PLTS, inverter, Solar Charge Controller (SCC), Baterai
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: 03-Fakultas Teknik > 20201-Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 12 Jun 2024 11:18
Last Modified: 12 Jun 2024 11:18
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/36170

Actions (login required)

View Item View Item