Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

AZHAR, VIRLIANNA (2019) PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Eko.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

This study aims to determine the Influence of the kosher label and celebrity endorser of the interest in buying cosmetics Martha Tilaar Sariayu on the faculty of economics and business students Untirta. This study uses a quantitative approach. The population in this study were all students of the faculty of economics and business Untirta. The sampling technique used in this study was stratified random sampling was obtained by 97 students. Data collection techniques make use of a questionnaire with measure Likert scale. Methods of data collection using questionnaires were subsequently analyzed by classical assumption test, multiple linear regression analysis with pasrial test (t test) and a simultaneous test (F), and test the coefficient of determinasi.hasil study showed that:, The value of the multiple correlation coefficient (R) = 0.427, which means that there is a moderate and significant relationship between the halal labels and celebrity endorser of the buying interest, while the coefficient of determination (Kd) = 18.2% means the greatest influence and celebrity endorser halal label to buying interest, while the remaining 81.8% influenced by other factors not included in this study. And the results of the test F known that Farithmetic> Ftable (10.455> 3.09), so that Ho rejected and Ha accepted, this means that the variable label halal and celebrity endorser has a significant influence on buying interest cosmetics Martha Tilaar Sariayu on the faculty of economics and business students Untirta. Keywords: Halal Label, Celebrity Endorser, Interests Buy

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMukhsin, MohamadUNSPECIFIED
Thesis advisorBadina, TennyUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli kosmetik sariayu martha tilaar pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Untirta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis untirta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Stratified random sampling diperoleh sebanyak 97 Mahasiswa. Tehnik pengumpulan data menggunaka kuesioner dengan pengukuran skala likert. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang selanjutnya dianalisis dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dengan uji pasrial (Uji t) dan uji simultan (F), dan uji koefisien determinasi.hasil penelitian ini diketahui bahwa : pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli menggunakan persamaan regresi berganda Y= 3,416 + 0,225 x1 + 0,512 x2+ e. Nilai koefisien korelasi berganda (R) = 0,427 yang berarti bahwa terdapat hubungan yang sedang dan signifikan antara label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli , sedangkan nilai koefisien determinasi (Kd) = 18,2% berarti menunjukkan besarnya pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap minat beli, sedangkan sisanya 81,8 % dipengaruhi faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dan dari hasil uji F diketahui bahwa Fhitung > Ftabel (10,455 > 3,09), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti bahwa variable Label halal dan celebrity endorser mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat beli kosmetik sariayu Martha tilaar pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Untirta. Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorser, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Oct 2021 08:55
Last Modified: 19 Oct 2021 08:55
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3374

Actions (login required)

View Item View Item