Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Mobil Mitsubishi Xpander Di Cikupa Kab Tangerang)

FACHLEVI, ADAM (2019) PENGARUH DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Mobil Mitsubishi Xpander Di Cikupa Kab Tangerang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the existence of Product Design and Product Quality on Purchasing Decisions with Purchasing Interest as an intervening variable. The analytical method used in this study is a quantitative method. The method of collecting data using a questionnaire with 80 respondents. The sampling technique used accidental sampling method with the criteria of respondents in the Consumer who had purchased a Mitsubishi Xpander car in Cikupa, Tangerang. The data used in this study are primary data. Data analysis using path analysis with SmatPLS3.0 program. The statistical test shows that the Product Design has a positive and significant effect on Purchasing Decisions, then Product Quality does not have a positive and significant effect on Purchasing Decisions, Buying Interests has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. From the Indirect Effect of Buying Interests as an intervening variable capable of mediating the relationship between the influence of Product Design has a positive and significant effect on Purchasing Decisions then Buying Interest as an intervening variable is able to mediate the relationship between the influence of Product Quality on purchasing decisions with a positive and significant effect Keywords: Product Design, Product Quality, Buying Interest, Purchasing Decision.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, DjasuroUNSPECIFIED
Thesis advisorLutfi, LutfiUNSPECIFIED
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 80 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan kriteria responden pada Konsumen yang telah melakukan pembelian mobil Mitsubishi Xpander di Cikupa Tangerang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SmatPLS3.0. Uji statistik menunjukkan Desain Produk erpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, kemudian Kualitas Produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari hasil Indirect Effect Minat Beli sebagai variabel intervening mampu memediasi hubungan antara pengaruh Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian kemudian Minat Beli sebagai variabel intervening mampu memediasi hubungan antara pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian dengan hasil berpengaruh positif dan signifikan Kata kunci: Desain Produk, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:09
Last Modified: 18 Oct 2021 06:09
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/3149

Actions (login required)

View Item View Item