Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Identifikasi kualitas pelayanan jasa kapal motor penyebrangan salvatore

NUBAIDILLAH, NUBAIDILLAH (2023) Identifikasi kualitas pelayanan jasa kapal motor penyebrangan salvatore. D3 thesis, universitas sultan agung tirtayasa.

[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_REFF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
NUBAIDILLAH_5502200036_LAMP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)

Abstract

Pelabuhan penyeberangan Merak terletak di Provinsi Banten dan merupakan pelabuhan umum yang menghubungkan Ujung Barat Pulau Jawa dengan Ujung Selatan Pulau Sumatera. Tujuan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui hasil identifikasi kualitas pelayanan jasa yang diberikan Kapal Motor Penyebrangan SALVATORE. Metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sementara teknik pengumpulan data yang penulis menggunakan teknik studi pustaka dan studi lapangan berupa observasi dan wawancara. Hasil tugas akhir ini memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan sudah cukup baik, diukur dengan beberapa elemen seperti, indokator kualitas pelayanan, karakteristik kualitas pelayanan, prinsip pelayanan, dan standar pelayanan. Perusahaan harus menempatkan karyawan yang memiliki karakter yang ramah, mau melayani, tulus, sigap, cepat tanggap, proaktif dan professional. Disamping itu, harus mempertahankan kehandalan dan keamanan pelanggan agar pelanggan senantiasa selalu percaya terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorsatyanegara, diqbal198302072006041005
Thesis advisorginanjar saputra, galih198608012019031013
Additional Information: Pelabuhan penyeberangan Merak terletak di Provinsi Banten dan merupakan pelabuhan umum yang menghubungkan Ujung Barat Pulau Jawa dengan Ujung Selatan Pulau Sumatera. Tujuan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui hasil identifikasi kualitas pelayanan jasa yang diberikan Kapal Motor Penyebrangan SALVATORE. Metode penulisan yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sementara teknik pengumpulan data yang penulis menggunakan teknik studi pustaka dan studi lapangan berupa observasi dan wawancara. Hasil tugas akhir ini memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan sudah cukup baik, diukur dengan beberapa elemen seperti, indokator kualitas pelayanan, karakteristik kualitas pelayanan, prinsip pelayanan, dan standar pelayanan. Perusahaan harus menempatkan karyawan yang memiliki karakter yang ramah, mau melayani, tulus, sigap, cepat tanggap, proaktif dan professional. Disamping itu, harus mempertahankan kehandalan dan keamanan pelanggan agar pelanggan senantiasa selalu percaya terhadap perusahaan.
Uncontrolled Keywords: Service quality, port, ferry boat Kualitas pelayanan, Pelabuhan, Kapal Motor Penyebrangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing
Depositing User: nubai dillah dillah
Date Deposited: 21 Sep 2023 15:33
Last Modified: 21 Sep 2023 15:33
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/29732

Actions (login required)

View Item View Item