Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI DAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI PRODUK SERTA KINERJA PADA PERUSAHAAN (Penelitian pada manajer perusahaan manufaktur di Provinsi Banten)

Ependi, Agus (2018) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI DAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI PRODUK SERTA KINERJA PADA PERUSAHAAN (Penelitian pada manajer perusahaan manufaktur di Provinsi Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI DAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI PRODUK SERTA KINERJA PADA PERUSAHAAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

This study aims to determine strategies positive effect on product innovation, to know the strategy has positive influence on the performance of the company, to determine the Environmental Management Accounting positive effect on product innovation and to determine the Environmental Management Accounting positive effect on company performance. Collecting data in this study using purposive sampling method on manufacturing companies listed in Banten province in the proper program organized by the Ministry of Environment of Indonesia. The study sample as many as 43 companies, research data were tested using multiple regression analysis. These results indicate that the results of hypothesis 1 is a positive influence between strategies to product innovation, the results of hypothesis 2 is not there is positive between the performance of the company strategy, the results of hypothesis 3 is not a positive influence between Environmental Management Accounting (EMA) to product innovation and the results of hypothesis 4 is a positive influence between Environmental Management Accounting (EMA) on the performance of the company.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAbu Hanifah, ImamUNSPECIFIED
Thesis advisorMulyanah, MulyanahUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi berpengaruh positif terhadap inovasi produk, untuk mengetahui strategi berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, untuk mengetahui Akuntansi Manajemen Lingkungan berpengaruh positif terhadap inovasi produk dan untuk mengetahui Akuntansi Manajemen Lingkungan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan manufaktur di Provinsi Banten yang terdaftar dalam program proper yang diadakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia. Sampel penelitian ini sebanyak 43 perusahaan, data penelitian diuji menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil hipotesis 1 adalah terdapat pengaruh positif antara strategi terhadap inovasi produk, hasil hipotesis 2 adalah tidak terdapat pengaruh positif antara strategi terhadap kinerja perusahaan, hasil hipotesis 3 adalah tidak terdapat pengaruh positif antara Akuntansi Manajemen Lingkungan (EMA) terhadap inovasi produk dan hasil hipotesis 4 adalah terdapat pengaruh positif antara Akuntansi Manajemen Lingkungan (EMA) terhadap kinerja perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 13 Oct 2021 09:25
Last Modified: 13 Oct 2021 09:25
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2876

Actions (login required)

View Item View Item