Dewanti, Anisa Chandra and Winangsih, Rahmi and Burhanudin, Burhanudin (2012) PERAN PROGRAM MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN JASA ASURANSI DALAM MEMPERTAHANKAN PRODUK (Studi pada Produk Pendidikan Mitra Beasiswa AJB Bumiputera 1912 Tahun 2011). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Skripsi Prodi. Komunikasi)
SKRIPSI KOM - ANISA CHANDRA DEWANTI - 2012.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
Abstract
Anisa Chandra Dewanti. 080403. Peran Program Marketing Public Relations Perusahaan Jasa Asuransi Dalam Mempertahankan Produk (Studi Pada Produk Pendidikan Mitra Beasiswa AJB Bumiputera Tahun 2011). Persaingan bisnis asuransi semakin ketat dengan bermunculannya perusahaan asuransi internasional. Faktor kepercayaan merupakan hal utama yang harus dimiliki perusahaan asuransi. Salah satu upaya meningkatkan kepercayaan adalah seperti yang dilakukan oleh Departemen Komunikasi Perusahaan AJB Bumiputera 1912 dalam mengoptimalisasikan Peran Marketing Public Relations. Sebelum hal tersebut dilakukan maka terjadilah suatu proses untuk mempertahankan suatu produk, yaitu pada produk mitra beasiswa dengan cara relaunching, revitalizing, repositioning, sustaining mature product, dan talking up declining. Setelah mempertahankan produk tersebut, maka selanjutnya dengan menggunakan program Marketing Public Relations, yaitu public education, product information, objective information, seeing is believing dan break through gatekeepers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran program Marketing Public Relations perusahaan jasa asuransi dalam mempertahankan produk, pada produk pendidikan mitra beasiswa pada tahun 2011. Hasil temuan dari penelitian ini bahwa dalam mempertahankan suatu produk merupakan dampak atas program Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Departemen Komunikasi Perusahaan Bumiputera tersebut lebih banyak menggunakan below the line yakni publikasi, special event dan mulai menggunakan media interaktif sebagai bentuk penyebaran informasi.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | ABSTRACT : Anisa Chandra Dewanti. 080403. Marketing Public Relations Role Program Insurance of Company In Maintaining Product (Study On Product Mitra Beasiswa AJB Bumiputera 1912 In the year 2011). The competition of insurance business became more tights with the emergence of an international insurance companies. Trust factor is the prime thing that an insurance company should have. One of the efforts to increase trust is like the effort that has been done by Corporate Communivations Divisions of AJB Bumiputera 1912 in optimizing the role of Marketing Public Relations. Before this done then there is a process for maintaining a product, which is mitra beasiswa products by way of relaunching, revitalizing, repositioning, sustaining mature product and talking up declining. After defending the product, then the next by using the program Marketing Public Relations, such as public education, product information, objective information, seeing is believing and break through gatekeepers. This research is using qualitative approach with interviews, observation, and documentation. The purpose of this study was to determine Marketing Public Relations Role Program Insurance of Company In Maintaining Product in 2011. The result from this research is the defending a product the impact on Marketing Public Relations program conducted by the corporate Communications Division of Bumiputera are using more below the line which is publications, special events and start using interactive media from of distribution of information. |
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 22 Feb 2013 03:15 |
Last Modified: | 07 Jun 2013 02:46 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/223 |
Actions (login required)
View Item |