Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH PADA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH (BPKAD) KOTA SERANG

Maelani, Zusan (2022) ANALISIS PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH PADA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH (BPKAD) KOTA SERANG. D3 thesis, UNTIRTA.

[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_REF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
Zusan Maelani_5501180057_LAMP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem akuntansi keuangan daerah, serta kendala apa saja yang terdapat pada sistem akuntansi keuangan daerah di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Serang. Hasil dari pengamatan yang diperoleh penulis dalam Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang sudah cukup efektif, dan cukup baik dan telah mengikuti peraturan yang ada. Sistem akuntansi keuangan daerah yang dilakukan sudah sesuai aturan, sudah baik sehingga membantu penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah menjadi laporan yang valid. Akan tetapi terdapat kendala yang sering terjadi, seperti terlambat dalam melakukan proses penyusunan dikarenakan aplikasi SIMRAL yang digunakan masih belum sempurna karena aplikasi tersebut baru saja resmi digunakan, namun BPKAD dalam melalui kendala tersebut, sudah bisa menyelesaikannya dengan baik dan akan meminimalisir kesalahan untuk kedepannya. Kata Kunci: Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisormulyasari, windu197612092006042001
Additional Information: Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem akuntansi keuangan daerah, serta kendala apa saja yang terdapat pada sistem akuntansi keuangan daerah di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Serang. Hasil dari pengamatan yang diperoleh penulis dalam Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang sudah cukup efektif, dan cukup baik dan telah mengikuti peraturan yang ada. Sistem akuntansi keuangan daerah yang dilakukan sudah sesuai aturan, sudah baik sehingga membantu penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah menjadi laporan yang valid. Akan tetapi terdapat kendala yang sering terjadi, seperti terlambat dalam melakukan proses penyusunan dikarenakan aplikasi SIMRAL yang digunakan masih belum sempurna karena aplikasi tersebut baru saja resmi digunakan, namun BPKAD dalam melalui kendala tersebut, sudah bisa menyelesaikannya dengan baik dan akan meminimalisir kesalahan untuk kedepannya. Kata Kunci: Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Diploma III Akuntansi
Depositing User: Zusan Maelani M
Date Deposited: 16 Feb 2023 15:51
Last Modified: 16 Feb 2023 15:51
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/21630

Actions (login required)

View Item View Item