LIANA, ADI (2018) ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA DAN DESAIN PRODUK YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM (Sudi Pada Konsumen Ranaya Butik Serang Banten). Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA DAN DESAIN PRODUK YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM(1).PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
ABSTARCT ANALYSIS CELEBRITY ENDORSER, PRICE AND PRODUCT DESIGN MEDIATED BY BRAND IMAGE INFLUENCE OF PURCHASING DECISION ON INSTAGRAM (Study of Ranaya Butik Consumer Serang Banten) This research aimed to analyze the effects of celebrity endorser, price, design product on brand image to purchase decision on Instagram at online shop Ranaya Butik Serang. The research object which do in this case is the Ranaya Butik consumer who has made a purchase. There are 100 respondents and this research used probability sampling by using simple random sampling technic. The data analyze technic which used in this case is the structural equation model (SEM) by Partial Least Square (smart PLS 3.0). The data is primary and uses a questionnaire online with open and closed questions. The result of this research 5 hypothesis accepted and 2 hypothesis rejected. The 5 hypothesis accepted are price and brand image positively affected to purchase intention, celebrity endorser, price and design product positively affected to brand image. 2 hypothesis rejected is show celebrity endorser negatively affected to purchase intention and design product not significant but positively affected to purchase intention. Key words: celebrity endorser, price, product design, brand image, and purchase decision
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | ABSTRAK ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA DAN DESAIN PRODUK YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Konsumen Ranaya Butik Serang Banten) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, harga, desain produk terhadap citra merek terhadap keputusan pembelian di toko online Ranaya Butik Serang di Instagram. Objek penelitian yang dilakukan dalam hal ini adalah konsumen Ranaya Butik yang telah melakukan pembelian. Ada 100 responden dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation model (SEM) dengan Partial Least Square (smart PLS 3.0). Data bersifat primer dengan menggunakan kuesioner online dengan pertanyaan terbuka dan tertutup. Hasil dari penelitian ini 5 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak. 5 hipotesis yang diterima adalah harga dan citra merek yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser, harga dan desain produk berpengaruh positif terhadap citra merek. 2 hipotesis ditolak adalah menunjukkan celebrity endorser berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dan desain produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, price, product design, brand image, and purchase celebrity endorser, harga, desain produk, citra merek dan keputusan pembelian decisio | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Public Administration | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > 61101-Magister Manajemen |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2021 06:57 | |||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2021 06:57 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1620 |
Actions (login required)
View Item |