Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIFSALES ROMOTION GIRL SEPEDA MOTOR HONDATERHADAP MINAT BELI KONSUMENDI MAYOFIELD CILEGON

Saksena, Andika Dea and Framanik, Naniek Afrilla and Winangsih, Rahmi (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIFSALES ROMOTION GIRL SEPEDA MOTOR HONDATERHADAP MINAT BELI KONSUMENDI MAYOFIELD CILEGON. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.

[img] Text
PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SALES ROMOTION.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SALES PROMOTION GIRL SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP MINAT BELI KONSUMENDI MAYOFIELD CILEGON Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Mandiri Sumber Kemakmuran yang merupakan dealer sepeda motor Honda. Penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu komunikasi persuasive sales promotion girl, dan variabel terikat yaitu minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh komunikasi persuasif SPG sepeda motor Honda terhadap keputusan minat beli konsumen di Mayofield Cilegon. Jenis penelitian ini merupakan penelitian diskriptitf kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka, meskipun juga berupa data kualitatif sebagai pendukungnya, seperti kata-kata atau kalimat yang tersusun dalam angket, kalimat hasil konsultasi atau wawancara antara peneliti dan informan. Jumlah sampel sebanyak 66 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil uji hipotesis hubungan antara variabel adalah Pengaruh Komunikasi Persuasif Sales Promotion Girl Motor Honda (variabel X), Terhadap Keputusan Minat Beli Konsumen di Mayofield Cilegon (variabel Y) sebesar 0,82. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antar kedua variabel bernilai Korelasi sempurna, karena berada pada interval korelasi 0,80 - 1,00. Koefisien korelasi pada penelitian ini menunjukkan angka yang positif, maka kedua variabel mempunyai hubungan searah. Artinya jika nilai variabel X tinggi, maka nilai variabel Y akan tinggi pula Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, dan Minat Beli Konsumen ABSTRACT PERSUASIVE COMMUNICATION EFFECT SALES PROMOTION OF HONDA MOTORCYCLE GIRL ON CONSUMER BUYING INTEREST IN MAYOFIELD CILEGON This research was conducted on employees of PT. Mandiri Sumber Kemakmuran which is a Honda motorcycle dealer. This research consists of the independent variable, namely persuasive communication sales promotion girl, and the dependent variable is consumer buying interest. This study aims to measure the influence of persuasive communication SPG Honda motorcycles on consumer buying interest decisions in Mayofield Cilegon. This type of research is quantitative descriptive research, namely research on data collected and expressed in the form of numbers, although it is also in the form of qualitative data to support it, such as words or sentences arranged in questionnaires, sentences resulting from consultations or interviews between researchers and informants. The number of samples as many as 66 respondents using purposive sampling technique. The results of the hypothesis test of the relationship between the variables are the influence of sales promotion girl persuasive communication on Honda Motor (variable X), on the decision of consumer buying interest in Mayofield Cilegon (variable Y) of 0.82. This shows that the relationship between the two variables has a perfect correlation value, because it is in the correlation interval of 0.80 - 1.00. The correlation coefficient in this study shows a positive number, then the two variables have a unidirectional relationship. This means that if the value of the variable X is high, then the value of the variable Y will be high too Keywords: Persuasive Communication, and Consumer Purchase Interest

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan FISIP
Date Deposited: 19 Jul 2024 15:35
Last Modified: 19 Jul 2024 15:35
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/14403

Actions (login required)

View Item View Item