Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KINERJA AUDITOR, AUDITOR BARU DAN PENGALAMAN BAGIAN AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KLIEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Banten)

Amelia Yuniarti, Fridha (2014) PENGARUH KINERJA AUDITOR, AUDITOR BARU DAN PENGALAMAN BAGIAN AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KLIEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Banten). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH KINERJA AUDITOR, AUDITOR BARU DAN PENGALAMAN BAGIAN AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (6MB)

Abstract

Purpose of this study was to analyze the effect of auditor performance, new auditor, and accounting experience on client satisfaction and client loyalty. In this study, auditor performance, new auditor, and accounting experience used as independent variables, client loyalty is used as the Dependent variable and client satisfaction as a intermediate variables. This research was conducted in some Manufacturing Company in Banten, with the object of research is the Finance Manager, Accounting Manger and Internal Auditor manger. This study uses an associative study with primary data collection using questionnaires. The selection of samples tested in this study purposive sampling of respondents selected as samples. Software analyzes the data using partial least squares (PLS). The results of this study were: (1) Auditor performance a positive effect on client satisfaction, (2) new auditor a positive effect on client satisfaction, (3) accounting experience a positive effect on client satisfaction, (4) client satisfaction a positive effect on client loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBudianto, Roni1975110112005011002
Thesis advisorYuvisa Ibrani, Ewing198005012008121002
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh Kinerja Auditor, Auditor Baru dan Pengalaman Bagian Akuntansi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Klien. Pada penelitian ini Kinerja Auditor, Auditor Baru dan Pengalaman Bagian Akuntansi digunakan sebagai variabel Independen, Loyalitas digunakan sebagai variabel Dependen dan Kepuasan Klien sebagai variabel perantara. Penelitian ini dilaksanakan di beberapa Perusahan Manufaktur di Banten, dengan objek penelitian adalah Manajer Keuangan, Manajer akuntansi dan manjer Internal Auditor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif dengan pengumpulan data primer yang menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel yang diuji dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data diolah dengan mengunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) Kinerja Auditor berpengaruh positif terhadap Kepuasan Klien, (2) Auditor Baru berpengaruh positif terhadap Kepuasan Klien, (3) Pengalaman Bagian Akuntansi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Klien, dan (4) Kepuasan Klien berpengaruh positif terhadap Loyalitas Klien.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Auditor Performance, New Auditor, Accounting Experience, Client Satisfaction And Client Loyalty Kata kunci : Kinerja Auditor, Auditor Baru, Pengalaman Bagian Akuntansi Kepuasan Klien dan Loyalitas Klien
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Apr 2022 12:02
Last Modified: 25 Apr 2022 12:02
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13742

Actions (login required)

View Item View Item