Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERAN PENGELOLA DAN INSTRUKTUR PELATIHAN DALAM PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PELATIHAN DI PUSDIKLAT (PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN) KRAKATAU STEEL CILEGON

OKTAVIANTI, HANI (2015) PERAN PENGELOLA DAN INSTRUKTUR PELATIHAN DALAM PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PELATIHAN DI PUSDIKLAT (PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN) KRAKATAU STEEL CILEGON. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
FILE 2 (PERAN PENGELOLA DAN INSTRUKTUR PELATIHAN DALAM PENINGKATAN PRODUKTIVITAS PELATIHAN DI PUS.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Hani Oktavianti 2221110766. Peran Pengelola dan Intruktur Pelatihan dalam Peningkatan Produktivitas Pelatihan di PUSDIKLAT (Pusat Pendidikan dan Pelatihan) Krakatau Steel Cilegon. Pembimbing I, Dr. Sudadio M.Pd. Pembimbing II, Drs H. Irwan Djumena, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran pengelola dan instruktur pelatihan dalam peningkatan produktivitas pelatihan di PUSDIKLAT PT Krakatau Steel. Serta apa saja faktor pendukung dan penghambat peningkatan produktivitas program pelatihan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peran pengelola terhadap produktivitas pelatihan di Pusdiklat PT.KS. (2) untuk mengetahui peran instruktkur terhadap produktivitas pelatihan di Pusdiklat PT.KS (3) untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat pelatihan terhadap produktivitas pelatihan di Pusdiklat PT.KS. Sumber data dalam penelitian ini yaitu 6 orang staf training manajemen yang bertugas 3 orang sebagai pengelola atau organizer pelatihan dan 3 orang sebagai instruktur pelatihan. metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan (1) adanya peran yang sangat baik oleh pengelola pelatihan sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas pelatihan di Pusdiklat PT.KS. (2) Adanya peran yang cukup baik oleh instruktur pelatihan sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas pelatihan di Pusdiklat PT.KS. (3) sarana prasarana serta metode pembelajaran oleh instruktur pelatihan yang baik merupakan faktor yang sangat mendukung pada kegiatan pelatihan. sedangkan penghambatnya yaitu peserta pelatihan serta waktu pelaksanaan yang terlalu singkat.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSudadio, Sudadio196204111982011001
Thesis advisorDjumena, Irwan195410081987031001
Uncontrolled Keywords: Produktivitas Pelatihan
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Apr 2022 09:30
Last Modified: 16 Apr 2022 09:30
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12987

Actions (login required)

View Item View Item