Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

THE IMPLEMENTATION OF BASIC QUESTIONINGS TECHNIQUE IN LEARNING ENGLISH CLASSROOM ACTIVITY A Study of the English Teachers at Eight grade of SMPN 3 Kragilan in the Academic Year 2014/2015

HAERUL ROHMAN, DILAN (2015) THE IMPLEMENTATION OF BASIC QUESTIONINGS TECHNIQUE IN LEARNING ENGLISH CLASSROOM ACTIVITY A Study of the English Teachers at Eight grade of SMPN 3 Kragilan in the Academic Year 2014/2015. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
THE IMPLEMENTATION OF BASIC QUESTIONINGS TECHNIQUE IN.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelebihan teknik tanya jawab dasar dalam proses belajar bahasa Inggris. Dan bagaimana guru bahasa Inggris menerapkan teknik tersebut pertanyaan dasar dalam proses pembelajaran. Kemudian respon siswa ketika guru mengimplementasikan dari teknik bertanya dasar. Penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif sebagai penelitian metode dan desain. Ada dua guru yang diamati oleh penulis, yaitu Ibu Yuli yang mengajar VIII B dan Bu Tuti yang mengajar VIII C. Berdasarkan observasi penelitian ditemukan guru yang diamati menggunakan penataan 10,16%, frase dan fokus 15,04%, mendistribusikan 8,94%, mengalihkan 8,94%, menjeda 23,58%, guru bereaksi 25,20%, mendorong 6,91%, mengubah tingkat permintaan kognitif 2,44%. Berdasarkan observasi kelas, wawancara dan data skor, penulis menemukan keuntungan dari penerapan teknik dasar tanya jawab dalam proses belajar mengajar, seperti: mengaktifkan kegiatan kelas, menarik perhatian siswa, membuat siswa lebih memahami pelajaran, membuat siswa lebih mampu berpikir, membangun rasa percaya diri siswa, mendorong siswa untuk mengatakan atau melakukan mengabaikan apakah jawaban mereka benar atau salah, mengelola kelas dengan baik, membuat siswa siap. Berdasarkan angket analisis, siswa Respon ketika guru menerapkan teknik bertanya dasar sebagian besar siswa mengatakan bahwa mereka dapat memahami pertanyaan bahkan tidak penuh, siswa dapat menjawab pertanyaan guru pertanyaan, siswa merasa tertarik dengan pelajaran, siswa memperhatikan pertanyaan guru, Dari hasil penelitian ini, penulis memberikan saran kepada para guru bahasa Inggris, yaitu: harus menerapkan berbagai teknik bertanya dasar selama belajar mengajar kegiatan di kelas untuk mendorong siswa lebih aktif dalam proses pembelajaran dan untuk memiliki gambaran tentang prestasi siswa dalam proses belajarnya.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAmirrachman, Alpha198301232006041001
Thesis advisorHandayani, Ika197606262005012002
Additional Information: TEACHERS’ TRAINING AND EDUCATION FACULTY
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Teknik Pertanyaan Dasar, Guru Bahasa Inggris
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88203-Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 20:52
Last Modified: 26 Aug 2022 10:19
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12923

Actions (login required)

View Item View Item