Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH SEMANGKA BERBIJI DAN TANPA BIJI (Citrullus vulgaris) Suatu Kasus di Perusahaan Dagang Mekar Abadi Pasar Induk Rau Serang

Ma’rup, Ma’rup (2015) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH SEMANGKA BERBIJI DAN TANPA BIJI (Citrullus vulgaris) Suatu Kasus di Perusahaan Dagang Mekar Abadi Pasar Induk Rau Serang. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH SEMANGKA BERBIJI DAN TANPA BIJI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permintaan hortikultura khususnya produk buah-buahan akan terus meningkat meningkat sejalan dengan jumlah penduduk dan pertumbuah gaya hidupnya. Begitu juga dengan konsumsi buah semangka, meskipun semangka memiliki nutrisi apapun dianggap rendah, banyak buah semangka muncul untuk mencapai .Sesuai dengan Perkembangan ilmu pengetahuan, buah semangka saat ini tersedia dalam beberapa variasi mereka pilihan biji semangka merah, semangka merah tanpa biji, semangka kuning dan biji semangka kuning tanpa biji itu sendiri .Hal ini bertujuan untuk memahami bahwa meneliti jenis pembeli dan menganalisis persepsi konsumen terhadap buah dan biji semangka tanpa biji ada di dalam dirinya sendiri. Sebuah metode penelitian ini dilakukan dengan metode survey dan pengambilan tempat dilakukan dengan sengaja menjadi produk pembanding buah dalam penelitian ini adalah buah semangka merah, semangka kuning tanpa biji semangka kuning dan buah berbiji.Data yang digunakan adalah data data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan multidimensi skala analisis ( mds ). Berdasarkan hasil penelitian maka kita dapat menyimpulkan bahwa karakteristik responden dalam persepsi konsumen terhadap buah semangka yaitu berdasarkan jenis kelamin, responden paling banyakmembeli semangka merupakan buah responden berjenis kelamin laki-laki sebanyak 37 orang dengan persentase 74% berdasarkan usia yang banyak dikonsumsi adalah usia 20 - 29 tahun sebanyak 22 orang dengan persentase 44% berdasarkan tingkat pendidikan terakhir yang paling banyak adalah sma 34 orang dengan persentase 68% berdasarkan pekerjaan yang paling banyak wiraswasta yaitu sebanyak 25 orang dengan prosentase sebesar 50% dan status perkawinan berdasarkan yang paling banyak adalah menikah sebagai sebanyak 40 orang dengan prosentase 80%. Persepsi konsumen terhadap buah semangka tanpa biji dianggap unggul pada atribut warna karena memiliki warna merah dan sangat menarik dibandingkan dengan jenis semangka lainnya, on semangka kuning tanpa biji dinilai lebih unggul oleh konsumen dari segi rasa karena atribut dipertimbangkan

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSuherna, Suherna196908192002121001
Thesis advisorAstuti, Andjar196005311986112001
Additional Information: Demand for horticulture especially fruits products will continue to have increased in line with population and pertumbuah his lifestyle .So also by ingestion of fruit watermelon , although watermelon has any nutrition is considered to be low , many fruit watermelon appear to reach the .In line with the development of science , fruit watermelon currently available in some variation of them red watermelon seed choice , seedless watermelon red , yellow watermelon and yellow seedless watermelon seed is in itself .It aims to understand that is research types of buyers and analyzes consumer perceptions against fruit and seedless watermelon seed is in itself. A method of this research was undertaken with the methods survey and retrieval place was done intentionally.Which becomes comparator product fruit in this research was watermelon red drupe, watermelon yellow seedless watermelon yellow and drupe.The data used is data primary and secondary data.Analysis technique used is with multidimensional analysis scaling ( mds ). Based on the results of research then we can conclude that the characteristics of respondents in consumer perceptions against fruit watermelon namely based on sexes, respondents most banyakmembeli watermelon is the fruit of respondents of the male sex as many as 37 people with the percentage of 74 % based on age that many consume is the age of 20 - 29 years as many as 22 people with the percentage of 44 % based on education level last the most numerous is sma 34 people with the percentage of 68 % based on the work that is most many self-employed as many as 25 people with the percentage of 50 % and the status of marriage based on the most numerous are married as many as 40 people with the percentage of 80 %.Consumer perceptions against fruit seedless watermelon is considered superior on an attribute of color because having a color red and very attractive compared to other types of watermelon, on watermelon yellow seedless assessed superior by the consumer on the taste because attributes considered
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Konsumen, Persepsi, Atribut, Melon
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:47
Last Modified: 23 Aug 2022 09:45
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12768

Actions (login required)

View Item View Item