Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK SIEM (Citrus L) (Suatu kasus di Perusahan Dagang Buah Segar pasar Induk Rau Serang)

Yusup, Dede (2015) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK SIEM (Citrus L) (Suatu kasus di Perusahan Dagang Buah Segar pasar Induk Rau Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK SIEM (CITTUS L).PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Jeruk atau lemon adalah anggota dari semua tanaman berbunga dari genus jeruk suku Rutaceae (jeruk). Atribut berada dalam arti, pertimbangkan adalah harga paket warna dan bentuk. Buah jeruk yang akan diteliti adalah siem jeruk, jeruk brastagi dan jeruk bali. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan adalah multidimensional scalling (MDS). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan jeruk siem dan jeruk brastagi berkembang pesat rasa, dimana jeruk siem, jeruk brastagi dan memiliki rasa manisku. Karakteristik responden dalam persepsi konsumen terhadap jeruk siem dan jeruk brastagi yaitu berdasarkan umur, volume konsumsi atau pembelian jeruk siem adalah 31-40 tahun. Berdasarkan jenis kelamin yaitu laki-laki lebih banyak dari pada perempuan. Berdasarkan levelnya pendidikan terakhir yang paling banyak yaitu SMA. Dengan berdagang, pekerjaan yang paling Wiraswasta. Berdasarkan pengeluaran, pengeluaran paling banyak adalah Rp3.500.000 sampai 4.500.000 dan berdasarkan frekuensi pembelian yang paling banyak yaitu 3-4 kali / Minggu 25 orang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSuberna, Suberna196908192002121001
Thesis advisorSulaeni, Sulaeni1969013120011001
Additional Information: Orange or lemon is a member of all flowering plants of the genera citrus of the tribe of Rutaceae ( oranges ). The attributes of being in a sense, consider is the prices of a pack colors and shapes. Orange fruit that will be examined is siem oranges, brastagi oranges and grapefruit. The data used in research is data primary and secondary. Analysis of data used are multi-dimensional scalling ( MDS ). Based on the result showed siem oranges and brastagi oranges edvance in taste, where siem oranges, brastagi oranges and have a sense of my sweet. Characteristic of respondents in perception of consumers on siem oranges and brastagi oranges namely based on age, volume consume or buy jeruk siem are that 31-40 years. Based on sexes namely man in more than women. Based on the level of education last most widely namely high school. By trade, work which most is self-employed. Based on expenditure, spending most is Rp.3,500,000 until 4.500.000 and based on frequency purchase which most namely 3-4 times / sunday 25 people
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Persepsi Konsumen, Atribut Orange Siem.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:47
Last Modified: 23 Aug 2022 09:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12767

Actions (login required)

View Item View Item