Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Setrajaya Kecamatan Koroncong Kota Pandeglang)

HENI, HENI (2014) PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas V SDN Setrajaya Kecamatan Koroncong Kota Pandeglang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMOILAN MENULIS LAPORAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

One of the low mastery learning Indonesian in aspects of report writing skills are less precise in choosing the appropeate method in teaching writing reports, making it difficult to build students' knowledge and volition. Learning to write the report is one of the problems in learning in learning Indonesia because teachers do not use the right method, the researchers attempted to use Process Skills Aproach. Conclusion Obtained when using the approach of process skills as applied to learning Indonesia in particular on aspects of report writing has improved. Recommendations are proposed, to all the components involved in the process of teaching and learning management responsible jointly to each task

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSUPRANI, SUPRANI195501181984031001
Thesis advisorROSIDIN, ODIEN19762222002121001
Additional Information: Salah satu penyebab rendahnya penguasaan pembelajaran Bahasa Indonesia dalam aspek keterampilan menulis laporan adalah kurang tepatnya dalam memilih metode yang cocok dalam pembelajaran menulis laporan, sehingga siswa sulit untuk membangun pengetahuan dan kemauannya. Pembelajaran menulis laporan merupakan salah satu masalah dalam pemeblajaran Bahasa Indoneisa karena dalam pembelajarannya guru tidak menggunakan metode yang tepat, maka peneliti berupaya menggunakan Pendekatan Keterampilan Proses. Kesimpulan yang diperoleh jika menggunakan pendekatan keterampilan proses yang diterapkan pada pemeblajaran Basaha Indonesia khususnya pada aspek menulis laporan sudah meningkat. Rekomendasi yang diajukan, kepada semua komponen yang terlibat dalam proses manajemen belajar mengajar bertanggung jawab secara bersama-sama terhadap tugas masing-masing
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Apr 2022 13:45
Last Modified: 13 Apr 2022 13:45
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12452

Actions (login required)

View Item View Item