Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA WARGA BELAJAR PAKET B DI PKBM BINA PENGAYOMAN RUMAH TAHANAN KOTA SERANG

ASDARINA, ASDARINA (2014) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA WARGA BELAJAR PAKET B DI PKBM BINA PENGAYOMAN RUMAH TAHANAN KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai pengaruh metode problem solving Terhadap Hasil Belajar Hasil Belajar Warga Belajar Paket B di PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Kota Serang. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh metode problem solving terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika pada warga belajar paket B1 di PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Kota Serang, 2) Pengaruh metode ceramah terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika pada warga belajar paket B2 di PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Kota Serang. 3) Pengaruh metode problem solving dan metode ceramah terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika pada warga belajar paket B di PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Kota Serang. Sumber data penelitian ini adalah 60 peserta didik Paket B yang dibagi menjadi 2 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 30 peserta didik. Kelompok pertama menggunakan metode belajar problem solving dan kelompok ke dua menggunakan metode belajar ceramah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan desain true eksperimental design. Tehnik dan alat pengumpulan data menggunakan intrumen tes. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signivikan dengan taraf kuat terhadap hasil belajar warga belajar paket B di PKBM Bina Pengayoman Rumah Tahanan Kota Serang.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSuherman, Suherman195902141985031003
Thesis advisorArdie, Romli195608121984031002
Uncontrolled Keywords: Problem Solving , Hasil Belajar, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Apr 2022 09:57
Last Modified: 05 Apr 2022 09:57
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

View Item View Item