Rachman, Rio and Winangsih, Rahmi and Witantra, Ari Pandu (2018) KEGIATAN PROMOSI DESA WISATA BANYUBIRU DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Rio Rachman NIM. 6662140283)
KEGIATAN PROMOSI DESA WISATA BANYUBIRU DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN - Copy.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Abstract
Rio Rachman. 6662140283. Kegiatan Promosi Desa Wisata Banyubiru Dalam Menarik Minat Wisatawan. Pembimbing I : Dr.Rahmi Winangsih, M.Si dan Pembimbing II : Ari Pandu Witantra, M.I.Kom. Pariwisata merupakan salah satu potensi sumber daya yang dapat dikembangkan oleh setiap daerah. Desa Wisata Banyubiru merupakan salah satu desa wisata yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam menarik minat wisatawan mengingat desa wisata ini terbilang masih baru, sedangkan pariwisata di Indonesia jumlahnya tidak sedikit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan promosi Desa Wisata Banyubiru dalam Menarik Minat Wisatawan. Penelitian ini dilakukan di Desa Wisata Banyubiru selama 2 (dua) bulan yang dimulai pada bulan Mei 2018 sampai Juni 2018. Penelitian ini dilakukan di Desa Wisata Banyubiru yang bertempat di Kp.Batar Panjang, Desa Banyubiru 05/03 Pandeglang, Banten. Data dikumpulkan dengan cara menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi yang sesuai dengan objek penelitian. Kemudian data diolah dengan cara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh pengelola desa wisata Banyubiru menggunakan beberapa elemen yaitu melalui iklan, pemasaran dari mulut ke mulut, pemasaran acara, pemasaran interaktif. Penelitian ini menemukan faktor yang menghambat terjadinya kegiatan promosi Desa Wisata Banyubiru adalah kurangnya sumber daya manusia yang tidak pada bidangnya sehingga kegiatan promosi yang tidak berjalan secara optimal. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Desa Wisata, Banyubiru
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Rio Rachman. 6662140283. The Activity of Promotion of Banyubiru Tourism Village in Attracting Tourist Interest. Advisor I : Dr.Rahmi Winangsih, M.Si and Advisor II : Ari Pandu Witantra, M.I.Kom. Tourism is one of the potential resources that can be developed by each region. Banyubiru Tourism Village is one of the tourist villages that has potential to be developed in attracting tourists considering this tourist village is relatively new, while there are many tourism destinations in Indonesia. This research was conducted to determine The Activity of Promotion of Banyubiru Tourism Village in Attracting Tourist Interest. This research was conducted in Banyubiru Tourism Village for 2 (two) months starting in May 2018 to June 2018. This research was conducted at Banyubiru Tourism Village, located in Batar Panjang Village, Banyubiru Village 05/03 Pandeglang, Banten. The technique of collecting data was using interview, observation and documentation, those accorded to the object of research. Then the data was processed in a qualitative descriptive approach. The results of this study indicated that the promotional activities carried out by Banyubiru tourism village managers use several elements. There are advertising, word of mouth marketing, event marketing and interactive marketing. This study found a factor that hinders the activity of promotion of Banyubiru Tourism Village. It is a lack of human resources that are not in their fields, so the activity of promotion does not work optimally. Keywords : Marketing Communication, Promotion, Tourism Village, Banyubiru |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 15 Nov 2018 02:51 |
Last Modified: | 15 Nov 2018 02:51 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1138 |
Actions (login required)
View Item |