ANGGRAYANI, DEWI (2014) PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA KELAS VII PADA PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 23 KOTA SERANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
2. PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA KELAS VII PADA PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KONSELING.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
In SMP Negeri 23 Kota Serang writer see every day other monday daan a lot of incoming student lost time at the time of flag ceremony. student do not use the school attribute compactly, student do not the duty when which have been determined. Student not yet owned the awareness for the importance of discipline at school so that make the achievement learn the student become unfavourable. Focus the this action research is:1) How using media audiovisual can develop the character student of class VII Negeri 23 Kota Serang?. 2)How way of program of service of tuition and counselling can develop the character of student of class VII SMP Negeri 23 Kota Serang?. 3)How way of using media audiovisual and program the service of tuition and counselling can develop the character of student of class VII SMP Negeri 23 Kota Serang?. This Research Target is: 1) developing character of student of class VII SMP Negeri 23 Kota Serang by using media audiovisual. 2) developing character of student of class VII in SMP Negeri 23 Kota Serang by using program service of tuition and counselling. 3)To developing character student of class VII in SMPN SMP Negeri 23 Kota Serang by using media audiovisual and program the service of tuition and counselling. This research represent the research of class action, shortened by PTK. Research of class Action. Research object is Applying of Media Audiovisual to develop the character student of class VII SMP Negeri 23 Kota Serang at program of service of tuition and counselling. This research is executed consisted of by two cycle.at cycle I get the value of equal to 52 while at cycle II go up to become 82 ( very good / A ) meaning there is increase enough signifikan equal to 30 point and at Valuuei of result of responsibility of cycle I get 49 point. While at cycle II equal to 85 ( very good / A ) meaning there is improvement. which high also equal to 36 point. hence this class action research enough reach the this cycle II because assumed by succeeded.and also can be told by storey;level of discipline and student responsibility very high after performing research of Action of Class of Tuition and counselling and get the observation by continuous. and by spirit between teacher learn the area of study and existing parts at school.
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Di SMP Negeri 23 Kota Serang banyak siswa yang belum memiliki kedisiplinan, penulis melihat setiap hari senin daan lainnya banyak siswa yang datang terlambat pada saat upacara bendera, siswa tidak menggunakan atribut sekolah dengan lengkap, siswa tidak mengerjakan tugas pada waktu yang telah ditentukan. Siswa belum memiliki kesadaran akan pentingnya disiplin di sekolah sehingga membuat prestasi belajar siswa menjadi kurang baik.Fokus penelitian tindakan ini adalah:1)Bagaimana cara menggunakan media audiovisual dapat mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang ?,2)Bagaimana cara program layanan bimbingan konseling dapat mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang ?,3)Bagaimana cara menggunakan media audiovisual dan program layanan bimbingan konseling dapat mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang?.Tujuan Penelitian ini adalah: 1)mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang dengan menggunakan media audiovisual. 2)mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang dengan menggunakan program layanan bimbingan konseling. 3)Untuk mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang dengan menggunakan media audiovisual dan program layanan bimbingan konseling. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, disingkat PTK. Penelitian tindakan kelas. Objek penelitian adalah Penerapan Media Audiovisual untuk mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang pada program layanan bimbingan konseling. Penelitian ini dilaksanakan terdiri dari dua sikus. pada siklus I mendapat nilai sebesar 52 sedangkan pada siklus II naik menjadi 82 (sangat baik / A ) berarti ada kenaikan cukup signifikan sebesar 30 point dan pada niali hasil tanggung jawab siklus I mendapat 49 point sedangkan pada siklus II sebesar 85 ( sangat baik / A ) berarti ada keanaikan yang signifikan juga sebesar 36 point, maka penelitian tindakan kelas ini cukup sampai di siklus II ini karena dianggap sudah berhasil, serta dapat dikatakan tingkat disiplin dan tanggung jawab siswa sangat tinggi setelah diadakannya penelitian Tindakan Kelas Bimbingan dan Konseling dan mendapat pengawasan secara kontinyu dan secara sinergi antara guru guru bidang studi dan komponen komponen yang ada disekolah | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Program The Service of Tuition counselling, media audiovisual, character development. Program Layanan Bimbingan Konseling, media audiovisual, pengembangan karakter | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2022 15:13 | |||||||||
Last Modified: | 04 Apr 2022 15:13 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10871 |
Actions (login required)
View Item |