ANGGRAENI, RINA (2016) DAMPAK PERMAINAN GAME ONLINE TERHADAP PERKEMBANGAN PERILAKU ANAK USIA 8 – 12 TAHUN DI WARNET SKY NET DESA LINGKUNGAN CIKULUR JELAWE KELURAHAN SERANG KECAMATAN SERANG KOTA SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
DAMPAK PERMAINAN GAME ONLINE.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Bagaimana dampak permainan game online terhadap Perkembangan perilaku anak usia 8 – 12 di warnet sky net desa Link. Cikulur Jelawe kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. (2) Apa saja upaya orangtua dalam mencegah bermain game online pada anak usia 8 – 12 di warnet sky net desa Link. Cikulur Jelawe kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang (3) Apa saja faktor-faktor penyebab anak usia 8 – 12 sering bermain game online di warnet sky net desa Link. Cikulur Jelawe kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Adapun tahap pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tahap orientasi, tahap eksplorasi, dan tahap member check. Dan teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sumber data peneltian yaitu 15 orang yang di dalamnya 7 anak, 7 orangtua dan 1 pengelola warnet. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dampak permainan game online terhadap Perkembangan perilaku anak berdampak negatif dari 7 anak 5 di antaranya seperti : Menimbulkan adiksi (Kecanduan) yang kuat, Berbohong, Rendahnya prestasi, dan Tidak peduli dengan orang lain atau lingkungan sekitar. (2) Upaya orangtua dalam mencegah dan mengatasi anak bermain game online yaitu memberikan perhatian yang lebih kepada anak dan membuat kesepakatan dengan anak. (3) Faktorfaktor penyebab sering bermain permainan game online yaitu : lingkungan yang kurang baik dan terkontrol seperti mereka sering bergaul dengan teman-teman yang suka bermain game online dan jangkauan ke warnet mudah atau dekat dengan rumah mereka sehingga membuat mereka lebih sering bermain game online di warnet tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | permainan game online terhadap Perkembangan perilaku anak usia 8 – 12 di warnet sky net desa Link. Cikulur Jelawe kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. (2) Apa saja upaya orangtua dalam mencegah bermain game online pada anak usia 8 – 12 di warnet sky net desa Link. Cikulur Jelawe kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang (3) Apa saja faktor-faktor penyebab anak usia 8 – 12 sering bermain game online di warnet sky net desa Link. Cikulur Jelawe kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Adapun tahap pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tahap orientasi, tahap eksplorasi, dan tahap member check. Dan teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sumber data peneltian yaitu 15 orang yang di dalamnya 7 anak, 7 orangtua dan 1 pengelola warnet. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dampak permainan game online terhadap Perkembangan perilaku anak berdampak negatif dari 7 anak 5 di antaranya seperti : Menimbulkan adiksi (Kecanduan) yang kuat, Berbohong, Rendahnya prestasi, dan Tidak peduli dengan orang lain atau lingkungan sekitar. (2) Upaya orangtua dalam mencegah dan mengatasi anak bermain game online yaitu memberikan perhatian yang lebih kepada anak dan membuat kesepakatan dengan anak. (3) Faktorfaktor penyebab sering bermain permainan game online yaitu : lingkungan yang kurang baik dan terkontrol seperti mereka sering bergaul dengan teman-teman yang suka bermain game online dan jangkauan ke warnet mudah atau dekat dengan rumah mereka sehingga membuat mereka lebih sering bermain game online di warnet tersebut. | |||||||||
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 25 Mar 2022 14:59 | |||||||||
Last Modified: | 25 Mar 2022 14:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10755 |
Actions (login required)
View Item |