ALHADAD, MUHAMMAD HANIF (2015) STRATEGI PROMOSI PENJUALAN EXBAR CAFE (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Penjualan ―Exbar Café‖ di Kota Serang). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
STRATEGI PROMOSI PENJUALAN EXBAR CAFE DI KOTA SERANG.PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Exbar Café is a café in the city of Serang, who has two cafes in the area as well as culinary Pondok Puri Citraland Tiara. Exbar café was established on 1 November 2016 which aims at the start as the dealer culinary hobby developed into a culinary business in Kota Serang.penelitian aims to describe the strategy undertaken by Exbar Café in running sales promotions in the city of Serang. By using the theory of Aidas (Attention, Interest, Desire, Action, Satisfaction). Using a qualitative method that aims to describe the phenomenon of the deepest depth interviews and literature study to collect research data. Triangulation (interview, observation, documentation) is used to test the validity of the findings of the data in the field. The informants amounted to 4 in which the owner Rizkar Nugraha, Ayu Ningtyas and also employees Exbar Café Yuni Oktaviani and Agil Suhardiman. The results showed that the understanding of the sense and promotional function known by almost all in exbar café, all the people in exbar café can do promotions, promotional strategies conducted by exbar café is through word of mouth begins to tell a friend, reporting by print media offerings radar and electronic media, namely radio invited for an interview, and also using the internet in the form of social media instagram to upload photos and writings and other information, as well as follow events such as bazaars in the city of Serang
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Exbar Café merupakan sebuah café di Kota Serang yang memiliki dua café di kawasan kuliner Pondok Tiara serta Puri Citraland. Exbar café berdiri pada tanggal 1 November 2016 yang bertujuan awal sebagai penyalur hobi kuliner yang dikembangkan menjadi sebuah bisnis kuliner di Kota Serang.penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi yang dilakukan oleh Exbar Café dalam menjalankan promosi penjualan di Kota Serang. Dengan menggunakan teori AIDAS (Attention, Interest, Desire, Action, Satisfaction). Menggunakan metode Kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena dengan sedalam�dalamnya melalui wawancara mendalam dan studi pustaka untuk mengumpulkan data penelitian. Triangulasi (wawancara, observasi, dokumentasi) digunakan untuk menguji validitas temuan data di lapangan. Informan penelitian berjumlah 4 orang yaitu pemilik Rizkar Nugraha, Ayu Ningtyas dan juga karyawan Exbar Café Yuni Oktaviani dan Agil Suhardiman. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pemahaman pengertian dan fungsi promosi diketahui oleh hamper semua yang ada di exbar café, semua yang orang yang ada di exbar café bisa melakukan promosi, strategi promosi yang dilakukan oleh exbar café ialah melalui mulut ke mulut berawal dengan memberitahu teman, peliputan oleh media cetak radar banten serta media elektronik yaitu radio yang mengundang untuk wawancara, dan juga menggunakan media internet berupa media sosial instagram untuk mengunggah foto dan tulisan serta info lainya, serta mengikuti acara-acara seperti bazar yang ada di Kota Serang | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Promosi Penjualan, Exbar Café, Teori AIDAS Strategy, Sales Promotion, Exbar Café, Theory Aidas | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Communication > Communication (General) |
|||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2022 15:20 | |||||||||
Last Modified: | 24 Mar 2022 15:20 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10679 |
Actions (login required)
View Item |