Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

TATA CARA PENDAFTARAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON

HERUNISA, SITI (2015) TATA CARA PENDAFTARAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
TATA CARA PENDAFTARAN NOMOR POKOK WAJIB PAJAK (NPWP) ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRAT.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Penulisan ini dibuat untuk mengetahui Tata Cara Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Orang Pribadi Khususnya Secara Tertulis Langsung di KPP yang dilakukan oleh petugas pendaftran Dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi pada saat pendaftaran dilakukan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah menggunakan metode Deskriptif. jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil magang menunjukan bahwa Tata Cara Pendaftaaran Nomor Pokok Waajib Pajak (NPWP) Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Cilegon telah sesuai dengan pedoman Undang-Undang Perpajakan dan aturan perpajakan yang berlaku, yakni Surat Edaran Nomor 60/PJ/2013 tentang petunjuk pelaksanaan PER-20/PJ/2013 stdd PER-38/PJ/2013. Namun berdasarkan praktek hanya sedikit yang tidak sesuai yaitu pada pemberian BPS, SKT, dan Kartu NPWP di KPP Pratama Cilegon.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorJANUARSI, YENI198001012003122001
Thesis advisorMUKHTAR, MUKHTAR1975062020005011003
Additional Information: Tujuan Penulisan ini dibuat untuk mengetahui Tata Cara Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Orang Pribadi Khususnya Secara Tertulis Langsung di KPP yang dilakukan oleh petugas pendaftran Dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi pada saat pendaftaran dilakukan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah menggunakan metode Deskriptif. jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil magang menunjukan bahwa Tata Cara Pendaftaaran Nomor Pokok Waajib Pajak (NPWP) Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Cilegon telah sesuai dengan pedoman Undang-Undang Perpajakan dan aturan perpajakan yang berlaku, yakni Surat Edaran Nomor 60/PJ/2013 tentang petunjuk pelaksanaan PER-20/PJ/2013 stdd PER-38/PJ/2013. Namun berdasarkan praktek hanya sedikit yang tidak sesuai yaitu pada pemberian BPS, SKT, dan Kartu NPWP di KPP Pratama Cilegon.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Pendaftaran, NPWP, Orang, Pribadi, secara, tertulis,
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Mar 2022 15:20
Last Modified: 24 Mar 2022 15:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10678

Actions (login required)

View Item View Item