Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERLINDUNGAN HUKUM OLEH PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL TBK. DALAM PENGELOLAAN JASA INDUSTRI WISATA DALAM PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (Studi Kasus di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Utara)

SAPUTRA, ANDRIAN TEDJA (2016) PERLINDUNGAN HUKUM OLEH PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL TBK. DALAM PENGELOLAAN JASA INDUSTRI WISATA DALAM PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (Studi Kasus di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Utara). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PERLINDUNGAN HUKUM PIDANA TERHADAP PEREMPUAN YANG MENJADI PELACUR SEBAGAI KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG (STUDI K~1.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Pelacuran adalah profesi kuno yang sepanjang peradaban manusia selalu mengalami perdebatan. Pelacur sebagai subjek dari pelacuran, merupakan momok yang mendapat posisi hina di tengah masyrakat, namun posisi hina tersebut menjadi tidak tepat ketika perempuan yang menjadi pelacur ini adalah korban dari tindak pidana perdagangan orang. Bentuk perlindungan hukum sesuai dengan yang diamanahkan undang-undang menjadi hal yang wajib diupayakan kepada para perempuan ini. Tujuan dari penelitian ini adalah agar para pelacur yang merupakan korban dari tindak pidana perdagangan orang mendapatkan perlindungan sesuai apa yang telah diatur oleh undang-undang dan kemudian ke depan dapat diupayakan perlindungan hukum yang lebih baik bagi para pelacur yang merupakan korban tindak pidana perdagangan orang. Penelitian ini bersifat analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan normatif sosiologis. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif, dan pengumpulan data diperoleh dengan wawancara bersama para pelacur di Kawasan Pelacuran Dadap, germo, pihak kepolisian sub sektor Dadap dan Sektor Teluknaga, dan Ketua RT setempat. Berdasarkan penelitian ini ditemukan hasil bahwa benar telah adanya perempuan yang menjadi pelacur di Kawasan Pelacuran Dadap karena menjadi korban tindak pidana perdagangan orang, upaya penegakan dan perlindungan hukum yang kurang maksimal sehingga upaya perlindungan hukum di masa yang akan datang perlu dikembangkan guna tercapainya perlindungan bagi korban.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFathurokhman, Ferry1981021520016041001
Thesis advisorPrakarsa, Aliyth197912062008121001
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Korban, Tindak Pidana Perdagangan Orang, Pelacur
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 01-Fakultas Hukum
01-Fakultas Hukum > 74201-Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Mar 2022 15:36
Last Modified: 30 Mar 2022 20:35
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10311

Actions (login required)

View Item View Item