Putri Imanda, Azzahra (2022) EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI GERAI PASPOR, TANGCITY MALL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.
Text
EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI GERAI PASPOR, TANGCITY MALL 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Fokus dalam penelitian ini yaitu efektivitas pelayanan publik di Gerai Paspor. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas pelayanan publik di Gerai Paspor, Tangcity Mall. Teori yang digunakan adalah teori efektivitas menurut Gibson dengan indikator efektivitas yaitu produktivitas, efisiensi, fleksibilitas, keunggulan, pengembangan dan kepuasan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang sudah pernah mengunjungi Gerai Paspor atau pemohon paspor dengan jumlah sampel sebanyak 173 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan melalui pengujian statistik SPSS versi 24. Hasil yang dalam penelitian ini adalah 74% dan masuk dalam kategori efektif. Saran dalam penelitian ini yaitu lebih memaksimalkan sumber daya manusia yang ada, meningkatkan perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian dan pengawasan, lebih meningkatkan informasi mengenai penggantian paspor dan membuat paspor baru, mengadakan diklat secara rutin maupun berkala, untuk pengambilan paspor baiknya di Gerai Paspor dan membuka Gerai Paspor di tempat lain.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Focus of this research is the Effectiveness of Public Service in Gerai Paspor. The purpose of the research is to know how big effectivenes of public service in Gerai Paspor, Tangcity Mall. This research used theory effectiveness by Gibson’s theory contained indicator effectivenees are productivity, efficiency, flexibility, excellence, development and satisfaction. The method of the research is quantitative descriptive. The population of this research is passport applicant and the samples is 173 people. The sampling technique used purposive sampling. Data analysis for this research by SPSS 24. The result of this research is 74% and into the effective category. Suggestion that can be recommended for this research are maximizing human resources, improving planning, implementation, organization and supervation, improve information, procuring education and training, better take a passport in Gerai Paspor, and also open Gerai Paspor in another place | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan Publik, Gerai Paspor Keywords: Effectiveness, Public Service, Gerai Paspor. | |||||||||
Subjects: | Communication > Public Relations Science | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan FISIP | |||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2023 14:42 | |||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2023 14:42 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10072 |
Actions (login required)
View Item |